Meriahkan Hut RI ke-79, PBSI Kota Subulussalam Gelar Turnamen Bulutangkis Sada Kata Cup ke-3


 

Meriahkan Hut RI ke-79, PBSI Kota Subulussalam Gelar Turnamen Bulutangkis Sada Kata Cup ke-3

Rabu, 14 Agustus 2024

Dalam rangka memeriahkan Hut RI yang ke-79, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Subulussalam mengelar turnamen bulutangkis yang digelar di GOR Desa Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Metro7news.com|Subulussalam - Dalam rangka memeriahkan Hut RI yang ke-79, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Subulussalam mengelar turnamen bulutangkis yang digelar di GOR Desa Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.


Turnamen Bulutangkis Sada Kata Cup ke-3 ini, merupakan agenda rutin yang di gelar setiap tahunnya tepatnya di setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI pada Bulan Agustus. Kata Adriamus selaku Ketua PBSI Kota Subulussalam kepada awak media, Rabu (14/08/24). 


Adapun maksud dan tujuannya di selenggarakannya turnamen Bulutangkis Sada Kata Cup ke-3, selain memeriahkan HUT RI, juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama penggemar bulutangkis, dan mencari bibit-bibit atlit bulutangkis.


"Kita selenggarakan turnamen ini, selain untuk menyemarakan HUT RI ke-79, juga untuk menjalin silaturahmi antara sesama penggemar bulutangkis, dan mencari bibit-bibit atlit bulutangkis," ujarnya.


Dalam turnamen ini dipertandingkan katagori ganda umum yang diikuti oleh 30 pasang peserta, terdiri dari beberapa Persatuan Bulutangkis yang ada di Kota Subulussalam.


"Turnamen ini berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 16 Agustus 2024. Sementara, jadwal dan waktu pertandingan dilaksanakan pada pukul 20:30 WIB, sampai dengan selesai," pungkasnya. 


Pantauan awak media Metro7news.com di lapangan, begitu antusiasnya peserta mengikuti turnamen ini. Apalagi turnamen ini di langsungkan dalam rangka HUT RI ke-79 tahun.


"Peserta yang ikut dalam turnamen ini terdiri dari remaja, dewasa hingga sampai dengan katagori veteran," jelasnya Adriamus.


Sementara, pelaksanaan turnamen ini telah selesai di laksanakan, dan masuk babak penyisihan serta babak 16 besar.


(Amdan Harahap)