Optimalisasi Harkamtibmas, Sat Binmas Polres Asahan Chek Kesiapan Pos Kamling di Kisaran


 

Optimalisasi Harkamtibmas, Sat Binmas Polres Asahan Chek Kesiapan Pos Kamling di Kisaran

Minggu, 04 Agustus 2024

Sat Binmas Polres Asahan melakukan pengechekan ke sejumlah Pos Kamling yang ada di Kota Kisaran. 


Metro7news.com|Asahan - Dalam rangka mendorong optimalisasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Sat Binmas Polres Asahan melakukan pengechekan ke sejumlah Pos Kamling yang ada di Kota Kisaran. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Asahan, AKP FR. Saragih yang diikuti oleh sejumlah personel Sat Binmas, pada Sabtu (03/08/24).


Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SH.. SIK., MH melalui Kasat Binmas, AKP FR Saragih kepada media mengatakan, selain patroli, kegiatan pengechekan tersebut merupakan rangkaian tugas Sat Binmas guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat. 



Dalam kegiatan itu, Sat Binmas melakukan pengechekan kesiapan serta kelengkapan yang ada di tiap Pos Kamling. Tak hanya melakukan pengechekan, Sat Binmas juga senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian terkait kondisi keamanan di lingkungannya. 


Sat Binmas juga menyarankan, selain berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas, masyarakat juga dapat menghubungi call center Polri di nomor 110 jika menemukan, mengetahui, mendengar, melihat dan atau menjadi korban tindak kriminal.


"Kegiatan ini kita lakukan guna memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan. Semua orang wajib berperan serta dalam mewujudkan keamanan," terang Kasat Binmas.


(Humas/ds)