Pastikan Kapal Tidak Bawa Barang Ilegal, Satpolairud Polres Tanjungbalai Patroli Perairan


 

Pastikan Kapal Tidak Bawa Barang Ilegal, Satpolairud Polres Tanjungbalai Patroli Perairan

Selasa, 06 Agustus 2024

Satpolairud Polres Tanjungbalai melaksanakan patroli dengan menyisiri pelabuhan tidak resmi dan menyambangi para warga di wilayah perairan secara humanis. 

Metro7news.com|Tanjungbalai - Dalam memastikan keamanan wilayah perairan Kota Tanjungbalai, Satpolairud rutin melaksanakan patroli dengan menyisiri pelabuhan tidak resmi dan menyambangi para warga di wilayah perairan secara humanis. 


Kegiatan patroli perairan tersebut berlangsung pada hari Selasa 06 Agustus 2024 sekira pukul 15.20 WIB.


Pada hari yang sama, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH melalui Kasat Polairud, AKP M Tanjung, SH saat ditemui wartawan diruang mengatakan, bahwa ke dua personel Bripka Asef H.S dan Bripka A.H. Saragih melaksanakan tugasnya untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif.


Ditengah patroli pada posisi atau koordinat N  2° 59' 49.8984" E  99° 49' 11.6724", personel mengejar dan menghentikan serta melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan tanpa nama GT No, dinakhodai Walman.


Lanjut Kasat, setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan, personel tidak menemukan hal yang mencurigakan dan melanggar hukum. 


Hal ini dilakukan Satpolairud untuk menjaga keamanan Kota Tanjungbalai dari masuknya narkoba, PMI ilegal, barang ilegal dan ball pres.


"Selama berlangsungnya patroli situasi dalam keadaan aman dan kondusif," ucap Kasat.


(Humas/ds)