Pemerintahan Kecamatan Gunung Meriah Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama Peringati HUT ke-79 RI


 

Pemerintahan Kecamatan Gunung Meriah Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama Peringati HUT ke-79 RI

Senin, 12 Agustus 2024

Pemerintahan Gunung Meriah mengelar jalan santai dan senam bersama memperingati HUT ke-79 RI.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79 di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil diwarnai jalan santai dan senam bersama, Minggu (11/08/24).


Kegiatan olahraga tersebut diikuti oleh Plt Sekda Aceh Singkil, Edi Widodo, Asisten I Setdakab, Junaidi, Muspika Gunung Meriah serta masyarakat.


Camat Gunung Meriah, Ilvi Rahmi mengatakan, jika kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Gunung Meriah.



"Minggu lalu udah dibuka turnamen sepak bola usia 40, kemarin sepak bola usia11 dan 13 tahun, hari ini senam bersama dan jalan santai serta karnaval," ujarnya.


Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat terbina persatuan dan kesatuan, menumbuhkan jiwa sportifitas dan meningkatkan semangat cinta tanah air.


Dalam kegiatan tersebut, Plt Sekda Aceh Singkil, Edi Widodo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Gunung Meriah.


"Kalau bisa kegiatan seperti ini setiap bulan dilaksanakan, dijadwalkan secara pasti sehingga terjadi pergerakan ekonomi yang dapat meningkatkan penghasilan," ujarnya.


Ia mengajak kecamatan lain turut menggelar kegiatan seperti Kecamatan Gunung Meriah, jalan santai dan senam.


"Mari kita bergembira dalam memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Selamat kepada Kecamatan Gunung Meriah atas terlaksananya kegiatan," pungkasnya.


Dari amatan, kendati hujan mengguyur sejak pagi hari, warga cukup antusias untuk hadir mengikuti rangkaian acara. Kegiatan turut diwarnai hiburan penyanyi lokal Ali Ridho, lomba senam dan hadiah doorprize.


(jhonwer manik)