Pengukuhan KMPS Helvetia, R. Sipayung : Pengkhianat Silahkan Pergi

Pengukuhan KMPS Helvetia, R. Sipayung : Pengkhianat Silahkan Pergi

Minggu, 25 Agustus 2024

KMPS Helvetia dengan Ketua R.Sipayung diabadikan bersama Ketua Dewan Pembina Lamsiang Sitompul, SH, MH, dan Penasehat Br.Simamora.

Metro7news.com|Deli Serdang - Raniston Sipayung Ketua Umum Kelompok Masyarakat Prasejahtera (KMPS) Helvetia mengharapakan, agar seluruh warga dan masyarakat yang mendiami Kampung Baru Desa Helvetia, agar selalu bersatu padu, kompak dan tidak mudah terhasut isu yang dapat memecah belah. 


Hal itu disampaikan R. Sipayung saat acara perkenalan dan pengukuhan Kepengurusan KMPS Periode 2023-2032, di Jalan Desa Prasejahtera I Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal,. Deli Serdang, Jum'at (23/08/2024). 


"Jika ada yang berkhianat atas perjuangan kita semua dilokasi ini, silahkan pergi dan keluar dari keluarga besar KMPS," keras R. Sipayung. 


Dalam kesempatan itu, R. Sipayung mengatakan, seiring perjalanan waktu, kini kehidupan para warga KMPS yang bermukim di Kampung Baru Desa Helvetia, sudah mulai meningkat sejak mereka mendiami kawasan tersebut sejak Tahun 1997. Dan ini semua diawali dengan kerja keras, kekompakan, dan kesatuan hati lewat KMPS. 


Meskipun acara pengukuhan KMPS tidak dihadiri oleh perangkat desa dan perangkat kecamatan, R Sipayung berharap warga agar tidak kecewa dan berkecil hati. Tapi dijadikan sebagai pemicu semangat atas keberadaan warga yang eksis, dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara. 


"Mungkin mereka jijik untuk hadir dan berbaur bersama kita, warganya yang sehari-hari hidup dalam linangan limbah, botot dan segala macam barang bekas. Tapi mereka harus ingat, suara kitalah yang telah menghantarkan mereka menjadi kepala desa," lugas Sipayung disambut warga dengan yel-yel hidup KMPS.


Warga juga mendapat pencerahan dari Boru Simamora, yang memberikan pengalamannya terkait masalah pertanahan, apalagi warga hanya ingin sebuah tempat berupa rumah kecil bagi tempat berteduh dan melanjutkan kehidupan sehari-hari. 


"Perjuangan terus dan pertahankan lahan yang kalian tempati ini, hingga nanti keluar sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan," ujar Boru Simamora. 


Susunan Pengurus KMPS Periode 2023-2032 ;

  • Ketua Umum : Raniston Sipayung, 
  • Ketua I : Samsul B Manalu, Ketua. 

  • Ketua II : Juang Sinurat.
  • Sekretaris : Monang Simanjuntak. 
  • Sekretaris I : Bendry Sagala.
  • Sekretaris 2 : Hulman Sinurat, S.Pd., M.I.kom.
  • Sekretaris 3 : Tahi Sinurat.
  • Bendahara I : Pangihutan Nainggolan. 
  • Bendahara 2 : Maulim Pasaribu.


Sementara, kepengurusan juga dilengkapi dengan para kordinator, dengan Ketua Dewan Pembina  Lamsiang Sitompul, SH, MH, dan Penasehat : Kasman Siburian, SH., MH.


(fitri)