Peringatan HKAN 2024, TNBG Gelar Acara Gerak Jalan Santai


 

Peringatan HKAN 2024, TNBG Gelar Acara Gerak Jalan Santai

Jumat, 09 Agustus 2024

Pelepasan peserta jalan santai Peringatan HKAN 2024 oleh Kepala Balai TNBG Hartono SP, M.Si, Jum'at (09/08/24).

Metro7news.com|Madina - Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2024. Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Mandailing Natal (Madina) menggelar perlombaan jalan santai (fun walk). Jum’at (09/08/24).

 

Perlombaan jalan santai yang dimulai pukul 07.00 WIB dari Parkiran Masjid Agung Nur Ala Nur ini mengangkat tema “Youth For Sustainable Nature”, ini dilepas langsung oleh Kepala Balai Taman Batang Gadis, Hartono, SP., M.Si yang didampingi Dansubdenpom 127, Kapten CPM, Basri Aziz Ritonga, SH, Kabagmin, Kompol Samailun Pulungan, KBO Intelkam Polres Madina, Ipda Riski, Kadis Perizinan, Akhmad Faisal, S.Hut.

 

Sebelum melepas jalan santai, Kepala Balai TNBG Madina, Hartono, SP., M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Serta rangkaian dari kegiatan kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

“Berbagai ragam kegiatan telah kita lakukan dalam memperingati HKAN ini. Dimana sebelumnya perlombaan pidato dengan berbahasa inggris, lomba mewarnai, lomba fotografi dan lomba videografi,” ungkapnya.

 

Hartono juga mengungkapkan, bahwa acara puncak HKAN 2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 29 Agustus 2024 mendatang di Merbabu, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam memeriahkan lomba jalan sehat (fun walk) hari ini.” tutupnya.

 

Usai menyampaikan sambutannya, pantauan wartawan, Kepala Balai TNBG Madina, Hartono, SP. M.si pun melepas rombongan peserta jalan sehat dengan start dari Parkiran Masjid Agung Nur Ala Nur dan berakhir (Finish) di Kantor Nalai TNBG Jalan Williem Iskander, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina. 


(MSU)