Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain Subulussalam Gelar Wisuda Hafiz Qur'an Perdana


 

Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain Subulussalam Gelar Wisuda Hafiz Qur'an Perdana

Sabtu, 10 Agustus 2024

Kegiatan wisuda di Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Subulussalam dan jajarannya, dan wali santri.

Metro7news.com | Subulussalam -  Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain Penanggalan Kota Subulussalam, Desa Lae Bersih dibawah naungan Yayasan Bagah Nurhani Indonesia mengelar wisuda sebanyak 7 santri yang telah berhasil menghafal Al-Qur'an 30 Juz.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain, turut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Subulussalam Azhari, S.Ag., M.Si, Kadis Syar'i Islam, Hotma Capah, S.Ag. Kadis Perhubungan, perwakilan Kakan Kemenag serta sejumlah pejabat lainnya dan para wali santri.


Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain Subulussalam, Ustadz Adi Maulana dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pesantren tersebut baru berjalan selama 3 tahun dan sudah memiliki sebanyak 52 santri.



Ia juga menceritakan sejarah bagaimana dirinya bersama pihak pesantren merintis mendirikan pesantren tersebut berkat bantuan tim donatur, 


"Alhamdulillah, hari ini kita mewisudakan sebanyak 7 orang santri yang terdiri dari 4 santriwan dan 3 santriwati," kata Ustadz Adi Maulana Tumangger.


Lanjut Adi Maulana, kami selaku pengurus Dayah berharap bantuan dan support dari bapak ibu dan Pemerintah Pemko Subulussalam untuk memperhatikan dan untuk membesarkan Dayah.


Pantauan media metro7news.com di lapangan, kegiatan tersebut lancar dan sukses digelarnya acara kegiatan wisuda perdana dan sejumlah masyarakat apresiasi pimpinan Dayah.


(Amdan Harahap)