Polres Aceh Singkil Luncurkan Desa Tangguh Bebas Narkoba


 

Polres Aceh Singkil Luncurkan Desa Tangguh Bebas Narkoba

Jumat, 23 Agustus 2024

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto meluncurkan program Desa Tangguh Bebas Narkoba di Desa Sidorejo Kecamatan Gunung Meriah.

Metro7news.com|Aceh Singkil -  Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto meluncurkan program Desa Tangguh Bebas Narkoba di Desa Sidorejo Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (22/08/2024).


"Desa Tangguh Bebas Narkoba ini adalah wujud komitmen kami untuk melindungi generasi muda dari ancaman narkoba," kata Kapolres.


Kepolisian bertekad akan terus mengedukasi masyarakat dan melakukan upaya pencegahan secara berkelanjutan.


"Pentingnya sinergi antara aparat penegak hukum, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya terkait dengan pencegahan peredaran narkoba," ujarnya.


Kapolres berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Aceh Singkil untuk ikut ambil bagian dalam gerakan anti narkoba.


Sementara Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi menegaskan pemerintah daerah akan terus mendukung langkah kepolisian dalam membentuk Desa Tangguh Bebas Narkoba. 


"Peluncuran Desa Tangguh Bebas Narkoba ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan dalam memerangi narkoba secara menyeluruh di Wilayah Aceh Singkil," ujarnya.


Peluncuran Desa Tangguh Bebas Narkoba sekaligus membangun kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba demi masa depan generasi muda yang lebih baik.


Acara ini juga ditutup dengan penandatanganan deklarasi anti narkoba oleh Pj Bupati, Kapolres, Forkopimda, BNNK Aceh Selatan, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pemuda setempat, yang menandai dimulainya langkah nyata dalam menjadikan Desa Sidorejo sebagai kawasan yang bebas dari pengaruh narkoba.


(jhonwer manik)