Polres Tanjungbalai Gelar Grand Final Lomba Baca Puisi Semarakkan HUT RI ke-79


 

Polres Tanjungbalai Gelar Grand Final Lomba Baca Puisi Semarakkan HUT RI ke-79

Kamis, 08 Agustus 2024

Malam grand final perlombaan baca puisi tingkat SMA dan Umum disambut antusias warga, perlombaan puisi tersebut diselenggarakan Polres Tanjungbalai.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Malam grand final perlombaan baca puisi tingkat SMA dan Umum disambut antusias warga, perlombaan puisi tersebut diselenggarakan Polres Tanjungbalai.


Kegiatan perlombaan baca puisi bertempat di Halaman Mapolres Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Pada Rabu (07/08/24) sekira pukul 21.00 WIB.


Liputan wartawan di lapangan, kegiatan perlombaan di hadiri Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH, Wakapolres, Kompol M.P Pardede, SH., Mewakili Kaban kesbangpol, Eago Julhelmie S.Sos, Kadisporapar, Asmui Rasyid Marpaung, para Kapolsek Jajaran dan Ketua Pelaksana Lomba Puisi, AKP Eddy Siswoyo, dan para dewan juri, Syamsul Rizal (Tok Laut), Abdurrahman, SE, Hendra Irwan, para Guru, orangtua/wali murid dan penonton yang berjumlah lebih kurang 200 orang.


Kapolres Tanjungbalai dalam arahannya menyampaikan, kegiatan lomba baca puisi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024.


Sebelumnya kegiatan ini sudah berlangsung berapa hari yang lalu, yaitu sejak tanggal 1 s/d 7 Agustus 2024 di Polres Tanjungbalai dengan total seluruh peserta lomba sebanyak 124 peserta, peserta untuk  kategori SD 30 orang, kategori SMP 36 orang, kategori SMA 26 orang dan kategori umum 32 orang.


Sementara, pada malam harinya menjadi ajang penutupan atau grand final para peserta lomba. 


Lanjut Kapolres, Polres Tanjungbalai berharap dengan kegiatan ini minat serta animo para pelajar dan masyarakat umum dalam rangka melestarikan dan menjaga nilai-nilai budaya dan sastra agar tetap tumbuh dan lebih ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat serta semoga dengan kegiatan ini bisa menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.


"Untuk pemberian hadiah kepada para pemenang akan diberikan pada tanggal 17 Agustus 2024 di Polres Tanjungbalai. Selamat kepada para pemenang dan kepada yang belum berhasil tetap giat berlatih," pungkas Kapolres.


Amatan di lokasi, Kapolres Tanjungbalai menerima cinderamata dari pekerja seni berupa lukisan karikatur Kapolres, AKBP Yon Edi Winara sebagai apresiasi telah menyelenggarakan kegiatan lomba puisi kepada warga Kota Tanjungbalai.


(Humas/ds)