Polres Tanjungbalai Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Toba 2024


 

Polres Tanjungbalai Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Toba 2024

Kamis, 15 Agustus 2024

Polres Tanjungbalai melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba-2024.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba-2024.


Kegiatan rapat tersebut dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai.


Liputan wartawan, rapat koordinasi bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perwira, Rabu (14/08/24), pukul 10.30 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH. 


Kapolres Tanjungbalai mengatakan, kita tidak ingin Pilkada serentak ini menjadi ihwal perpecahan antar masyarakat dan antar pendukung.


"Pelaksanaan Pilkada serentak yang aman dan damai adalah harapan kita bersama, maka diperlukan sinergitas yang solid antar stakeholder," ucap Kapolres.


Lanjut AKBP Yon, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024 dan menyisakan waktu sekitar 3 bulan lagi, tentunya dalam pengamanan kegiatan ini harus mempersiapkan strategi baik secara moril maupun materil.


"Jangan sampai under estimate karena potensi gangguan itu selalu ada dan bila tidak ditangani dengan baik dapat berpotensi menjadi konflik," ungkap Kapolres. 


Berharap kepada Bawaslu, KPU dan Instansi terkait agar menyusun dan mempersiapkan yang di butuhkan dalam pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungbalai, demi terciptanya Pilkada serentak Tahun 2024 yang aman dan damai.


"Pada pelaksanaan Pilkada nantinya kita harus cepat dan tanggap dalam menyaring isu dan berita hoax, baik itu yang berasal dari media sosial maupun yang berkembang di kalangan masyarakat, partisipasi dukungan keamanan dari seluruh lapisan masyarakat sangat di perlukan


"Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan "Mantap Praja Toba-2024" Polres Tanjungbalai berharap bisa bersinergi antar instansi dan memastikan kesiapan semua pihak dalam penyelenggaraan Pilkada yang aman, tertib, dan demokratis di Wilayah Kota Tanjungbalai," pungkas Kapolres.


Amatan Wartawan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan saling memberikan masukan oleh para peserta Rakor


Turut hadir dalam kegiatan itu, mewakili Wali Kota Tanjungbalai, Staf Ahli Pemko Tanjungbalai, Tajul Abrar Nur Ritonga, ST., MM, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol MP Pardede, SH, Ketua Bawaslu Kota Tanjungbalai, Dedy Hendrawan, SH., MH,  Komisioner KPU Koordiv SDM, Ulil Amri, S.Sos, Ketua MUI Kota Tanjungbalai, H. Hazrul Aswadi, S.Pd.I.


Kadis Kesehatan Kota Tanjungbalai, Dr. Hj. Nurhidayah Ritonga, S.KM., M.Kes, mewakili Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Joshua Pangestu, SH, mewakili Kajari Tanjungbalai, Zainal Arifin Siregar, SH, mewakili Dandim 0208 Asahan, Danramil 09/TB, Kapten KAV. Iskandar, mewakili Danlanal TBA, Kapten Laut (PM) Zailani.


Dan Manager ULP PLN Tanjungbalai, Harry Marbun, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai, Evandia, SH, mewakili Kakan Kemenag Tanjungbalai, Abdul Rahim, S.Ag, para PJU, serta para Kapolsek jajaran.


(Humas/ds)