Polres Tanjungbalai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Toba Tahun 2024


 

Polres Tanjungbalai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Toba Tahun 2024

Selasa, 20 Agustus 2024

Wakapolres Tanjungbalai menyematkan pita kepada petugas pada saat mengelar apel Pasukan Ops Mantap Praja Toba Tahun 2024 dalam rangka Pilkada serentak 2024 Tanjungbalai bertempat di Lapangan Apel Presisi Polres Tanjungbalai, pada Senin (19/08/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

Metro7news com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Toba Tahun 2024 Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai bertempat di Lapangan Apel Presisi Polres Tanjungbalai, pada Senin (19/08/2024) sekira pukul 09.00 WIB.


Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Tanjungbalai yang diwakili Wakapolres Tanjungbalai, Kompol MP. Pardede, SH, perwira upacara, Kasat Binmas, AKP E. Siswoyo dan komandan upacara, Kasat Samapta, Iptu H. P. Siburian, SH. 



Wakapolres, Kompol MP. Pardede membacakan amanat Kapolres, "Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Toba-2024 ini dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh kabupaten/kota sesuai dengan wilayah hukum jajaran kepolisian


Lanjut Wakapolres, "Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan aparatur pemerintah dan jajaran pengamanan baik dari unsur Polri, TNI, Linmas, Satpol PP maupun perkuatan lainnya serta kelengkapan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Tahun 2024.



"Dalam upaya pengamanan ini, Polres Tanjungbalai beserta jajaran dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi "Mantap Praja Toba-2024" selama 147 hari terhitung mulai tanggal 20 Agustus 2024 sampai dengan tanggal 20 Januari 2024," ungkap waka. 


Adapun kekuatan personel Polres Tanjungbalai yang dilibatkan dalam tugas pengamanan Pilkada untuk Polri berjumlah 188 personel yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan pada 316 TPS yang tersebar di seluruh Wilayah Kota Tanjungbalai.


"Hal itu berdasarkan dengan jumlah pemilih serta sesuai Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) sebanyak 128.543 orang dari jumlah penduduk Kota Tanjungbalai sesuai data berjumlah 183.636 orang," pungkasnya.


Amatan wartawan, hadir dalam kegiatan apel tersebut, seluruh Forkompinda, Barisan TNI AD, TNI AL, POMAL, personel Polres, Satpol PP, BPBD, Dishub para Kasat, Kapolsek se- jajaran.


(Humas/ds)