Polsek Air Batu Ringkus Pelaku Pencurian Kabel Milik PT Sintong


 

Polsek Air Batu Ringkus Pelaku Pencurian Kabel Milik PT Sintong

Minggu, 11 Agustus 2024

Polsek Air Batu Polres Asahan mengamankan tiga tersangka pelaku pencurian kabel milik PT Sintong Abadi.

Metro7news.com|Asahan - Personel Polsek Air Batu mengamankan tiga pria pelaku pencurian kabel listrik berbagai jenis dan ukuran milik PT Sintong Abadi. Ketiganya berinisial AR, Y dan AK yang merupakan pekerja di perusahaan tersebut. 


Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SH., SIK., MH melalui Humas Polres Asahan, Sabtu (10/08/24) menerangkan, penangkapan terhadap ketiga pelaku berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh  Mustofa Sidik Panjaitan, SH perwakilan PT Sintong Abadi pada Senin (27/05/24) lalu.


Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas pun langsung melakukan penyelidikan dengan memggelar cek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari cek TKP yang dilakukan, petugas pun menemukan petunjuk awal dari dua saksi berinisial H dan S.


Tak hanya melakukan cek TKP, petugas juga sempat melakukan gelar perkara yang hasilnya mengarah kepada pelaku. Selanjutnya, petugas pun menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan.


Setelah mengantongi surat perintah penangkapan, petugas kemudian menjemput dan mengamankan ketiga pelaku, Kamis (08/08/24) kemarin.


"Dari hasil interogasi petugas terhadap Y diketahui bahwa dirinya diajak melakukan pencurian oleh dua rekannya. Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan untuk penyidikan lanjut," ungkap Pejabat Humas Polres Asahan.


(ds)