Sambut HUT RI ke-79, Polres Tanjungbalai Gelar Lomba Baca Puisi


 

Sambut HUT RI ke-79, Polres Tanjungbalai Gelar Lomba Baca Puisi

Sabtu, 03 Agustus 2024

Menyambut HUT RI ke-79 tahun, Polres Tanjungbalai memeriahkannya dengan perlombaan baca puisi.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun, Polres Tanjungbalai melaksanakan perlombaan baca puisi.


Perlombaan baca puisi yang diketahui umum ramai diikuti dan dihadiri masyarakat Kota Tanjungbalai bertempat dihalaman Mapolres.


Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Yon Edi Winara, SH., SIK., MH melalui Ketua Panitia, AKP Eddy Siswoyo, Sabtu (03/08/24) sekira pukul 08.00 Wib, saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan baca puisi bertujuan untuk membangun kedekatan antara Polri, masyarakat dan para pelajar. 



"Kegiatan perlombaan puisi yang dilaksanakan Polres Tanjungbalai merupakan kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun," beber Siswoyo.


Rangkaian kegiatan lomba baca puisi dilaksanakan dalam beberapa kategori yaitu kategori tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan kategori umum yang tadi malam telah dilaksanakan.


"Pada Jum'at malam, 2 Agustus 2024 pukul 20.30 WIB untuk kategori umum telah dilaksanakan hingga selesai dan yang dilanjutkan dengan acara penutupan seluruh rangkaian kegiatan pada pukul 00.20 WIB, dini hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2024," ucap Edi Siswoyo.


Lomba baca puisi ini tentu saja tidak hanya sekedar ajang unjuk kebolehan, namun lebih dari itu lomba ini merupakan kegiatan yang nampak dan bersifat positif dilihat untuk kebersamaan dan ke kompakan antara Polri dan warga. 


"Kami berharap perlombaan baca puisi yang telah di laksanakan dapat terus dilestarikan, sehingga kegiatan ini dapat menumbuhkan minat generasi muda terhadap kesenian baca puisi." pungkas AKP Siswoyo.


Amatan di lapangan, jumlah peserta perlombaan baca puisi kategori umum berjumlah 39 orang, dihadiri mewakili Kapolres Tanjungbalai, Kompol F. I. Parangin-angin, SH., MH (Kabag OPS ),  mewakili wali kota, Mariani, S.Pd M.Pd (Kadis Pendidikan), Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjungbalai, Ketua Pelaksana Lomba Puisi oleh AKP Eddy Siswoyo.


Sementara, para dewan juri, Syamsul Rizal (Tok Laut), Abdurrahman, SE, Hendra Irwan, Para Guru/Tenaga Pendidik dan Para Orang Tua/Wali murid.


(Humas/ds)