Sebanyak 20 Anggota DPRK Subulussalam Resmi Dilantik periode 2024-2029


 

Sebanyak 20 Anggota DPRK Subulussalam Resmi Dilantik periode 2024-2029

Senin, 19 Agustus 2024


Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Tahun 2024 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPR Kota Subulussalam.

Metro7news.com|Subulussalam - DPRK Subulussalam mengelar rapat paripurna dalam rangka pelantikan dan mengambil sumpah serta janji jabatan 20 Anggota DPRK Subulussalam terpilih, masa jabatan 2024-2029 yang dilaksanakan di Gedung DPRK, pada Senin (19/08/24). 


Pelantikan ini berdasarkan keputusan Gubernur Aceh Tahun 2024 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPR Kota Subulussalam. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Yovi Wijaya, SH. 



Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari, S.Ag., M.Si, dalam sambutannya membacakan pesan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang mengingatkan para Anggota DPRD Kabupaten/Kota untuk selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan.


Selain itu, ia juga menegaskan, pentingnya sinergitas antara DPRD dan pemerintah daerah untuk memecahkan berbagai persoalan kerakyatan di tingkat lokal dan mendukung agenda prioritas nasional, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024.


“Semoga seluruh Anggota DPRK dapat memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024, baik dalam hal pengawasan, masa persiapan, hingga pelantikan kepala daerah terpilih,” katanya.


Pj Walikota juga mengucapkan, selamat kepada Anggota DPRK Subulussalam yang baru dilantik dan menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Anggota DPRK masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian mereka.


Ditambahkannya, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab yang tinggi, serta terus istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Subulussalam.


"Besar harapan kami, kita mampu bersinergi bersama didalam membangun Kota Subulussalam yang mandiri, berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah,” tutupnya.


Berikut adalah daftar lengkap 20 Anggota DPRK Subulussalam yang dilantik

Dapil I Kecamatan Simpang Kiri (8 kursi)

1. Ade Fadly Pranata Bintang (Hanura)

2. Wandi (Golkar)

3. Gusfri Maha Putra Pinem (NasDem)

4. Antoni (Gerindra)

5. Asmardin (PKB)

6. Salehati (Partai Aceh)

7. H. Abdul Hamid (Hanura)

8. T. Raypa Adriant Sastra (Golkar)


Dapil II Kecamatan Penanggalan (4 kursi)

1. Pukak Pajri Manik (Hanura)

2. Ratmala Dewi Hasugian (Gerindra)

3. Ardhi Yanto (Partai Aceh) Deskripsi Gambar

4. Raja Muhammad Adhie Putra (PKS)


Dapil III Kecamatan Rundeng dan Kecamatan Longkib (4 kursi)

1. Ratna Juita (Hanura)

2. Hasbullah (Golkar)

3. Alimsah (NasDem)

4. Jumadin (Hanura)


Dapil IV Kecamatan Sultan Daulat (4 kursi)

1. Ade Rizky Noviani Br Bintang (Hanura)

2. Rasumin (Gerindra)

3. Dewita Karya (PAN)

4. H. Mukmin Pardosi


Terlihat acara dihadiri Anggota DPR Aceh, Syarifuddin (PKB),unsur Forkopimda Subulussalam, para Kepala Perangkat Daerah, para pimpinan BUMN dan BUMD Wilayah Subulussalam serta ratusan warga masyarakat.


(Amdan Harahap)