Semarak Kemerdekaan HUT RI ke-79, Desa Sialang Muda Adakan Lomba Masak Nasi Goreng


 

Semarak Kemerdekaan HUT RI ke-79, Desa Sialang Muda Adakan Lomba Masak Nasi Goreng

Sabtu, 17 Agustus 2024

Menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Desa Sialang Muda, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang mengadakan perlombaan. 

Metro7news.com|Hamparan Perak - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun, Desa Sialang Muda, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang mengadakan lomba masak-memasak, diantaranya nasi goreng yang digelar di Aula Kantor Desa Sialang Muda, Jum'at (16/08/24). 


Perlombaan masak nasi goreng di ikuti 10 tim atau kelompok, sementara setiap tim terdiri dari 3 orang peserta. Sedangkan setiap tim diberi nama, seperti Tim Pejuang, Merdeka, Semangat Kemerdekaan, Semangat 45, Kebas (bapak-bapak), Ahoy, Merah Putih, Indonesia Merdeka, dan Tim SSB (sorak sorak bergembira). 


Dalam perlombaan tersebut ada kriteria lomba yang nilai nantinya, diantara kebersihan, kerapian, rasa, kekompakan dan kenikmatan. 



Dalam perlombaan masak nasi goreng tersebut hadir Kepala Desa (Kades) Sialang Muda, Abdul Haris, Ketua LPM, Syamsul Bahri, Bidan Desa, Ratna Sari Dewi selaku juri penilaian, Dewi Wahyuni Harahap juri yang didatangkan dari luar, yang tujuannya  agar penilaian netral dan berimbang.


Juga hadir, perangkat desa, kepala dusun (Kadus) dan masyarakat yang ikut dalam perlombaan itu, serta undangan lainnya.


Dalam Sambutannya Kades Sialang Muda menyampaikan, perlombaan ini diadakan untuk mempererat persaudaraan masyarakat Desa Sialang Muda, 


"Tahun depan perlombaan seperti ini akan di buat lebih meriah lagi dan juri dalam penilaian lomba ini di ambil dari luar Desa Sialang Muda agar lebih netral dan berimbang,"ujar Kades Sialang Muda.


Ditambahkannya lagi, untuk perlombaan masak nasi goreng ini akan diadakan selama 3 hari dan hadiahnya akan di berikan pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2924, dan sekalian pengumuman pemenangnya, sekalian pembagian undian Lucky Draw.


Di akhir sambutannya, Kades Sialang Muda mengucapkan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 tahun menuju Indonesia maju dan berkembang serta ke depannya Sialang Muda juga  makin maju dan berkembang dan semakin semangat untuk membangun Desa Sialang Muda.


"Semoga Desa Sialang Muda Kecamatan depannya semakin maju, semangat untuk membangun serta makin berkembang dan makmur," ungkap mengakhiri.


(Joni Tupang)