SMKN 1 Dumai Semarakan HUT RI ke- 79 Dengan Berbagai Perlombaan


 

SMKN 1 Dumai Semarakan HUT RI ke- 79 Dengan Berbagai Perlombaan

Rabu, 21 Agustus 2024

SMKN I Dumai mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI ke-79 tahun.

Metro7news.com|Dumai - Walaupun Peringatan HUT RI ke-79 sudah berlalu, namun kegiatan-kegiatan HUT RI tersebut masih meriah, seperti yang berlangsung di Sekolah SMKN 1 Kota Dumai di Jalan Cut Nyakdin Kota Dumai.


Sekolah tersebut mengadakan  gebyar  berbagai perlombaan seperti tarik tambang, lari goni, dan perlombaan lainnya. 


Saat disambangi Metro7news.com, terlihat para murid-murid berbaur dengan para guru mengikuti perlombaan-perlombaan yang di adakan sekolah.



Mereka terlihat gembira dan bersemangat untuk melakukan perlombaan tersebut, tidak ada perbedaan antar murid dan guru, mereka bersatu padu serta penuh keakraban di hari yang gembira ini.


Dimana, peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 ini merupakan momentum yang sangat berharga dan bersejarah bagi kita, untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan untuk merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.


Sudah menjadi tradisi, momentum peringatan HUT RI ini biasa untuk memeriahkannya lagi di rangkum dengan berbagai perlombaan. Kegiatan ini merupakan kiasan atau sebagai bentuk sebuah perjuangan untuk keberhasilan suatu kemenangan untuk  mendapatkan kemerdekaan dan bebas dari segala bentuk kesulitan, seperti saat di zaman penjajahan terdahulu. 


Oleh sebab itu kita semuanya harus mengenang dan memuliakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.


Saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SMKN 1 Dumai, Jasmilita, S.Pd, M.Ip mengatakan, dalam menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunya, kegiatan ini rutin kami laksanakan.


"Selain ajak silaturahmi, juga sebagai untuk mendidik anak-anak untuk menghargai jasa para pahlawan kita yang berani melawan para penjajah untuk merebut Kemerdekaan Indonesia," jelas Kepsek SMKN I Dumai kepada Metro7news.com, Selasa (20/08/24).


Terpisah, beberapa siswa dan murid ketika di konfirmasi di sela-seka kegiatan perlombaan mengatakan, perlombaan ini sangat seru dan mengasikkan.


Apalagi dalam memperingati HUT RI ke-79 tahun ini, semua sekolah pasti meratakannya dan mengadakan berbagi perlombaan untuk menyemarakkannya.


"Benar kak, perlombaan yang kami adakan ini sangat seru, penuh tantangan dan banyak pengetahuan yang kami dapatkan," ungkap beberapa siswa SMKN 1 Dumai kepada Metro7news.com


(Sarah)