Tahapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Resmi Berakhir, Kanwil Kemenkumham Sumut Terima BA Pelaksanaan Dari Kanreg VI BKN Medan


 

Tahapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Resmi Berakhir, Kanwil Kemenkumham Sumut Terima BA Pelaksanaan Dari Kanreg VI BKN Medan

Sabtu, 03 Agustus 2024

Hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang telah diselenggarakan selama 5 hari sejak 29 Juli yang lalu. (doc-ist)

Metro7news.com|Medan - Hari ini menjadi hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang telah diselenggarakan selama 5 hari sejak 29 Juli yang lalu.


Sementara, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) bekerja sama dengan Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (Kanreg VI BKN) Medan, bertempat di Kanreg VI BKN Medan Jalan T.B. Simatupang Kota Medan, Jum'at (02/08/24).


Pada hari ini, dijadwalkan sebanyak 80 peserta wanita mengikuti SKD. Namun, hingga sesi berakhir, terdata 60 peserta hadir dan 20 peserta tidak hadir. Pelaksanaan SKD selama 5 hari pelaksanaan berlangsung lancar dan tertib tanpa kendala berarti. Pada tahapan SKD para peserta akan di uji dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 


Untuk lulus pada tahapan tes ini, peserta diharuskan memperoleh nilai di atas ambang batas yang telah ditetapkan, dimana skor ambang batas untuk TWK adalah 65, TIU memiliki ambang batas 80 dan TKP memiliki ambang batas 156. Saat pelaksanaan tes tersebut peserta diberi waktu 100 menit untuk menyelesaikan soal yang ada.


Selepas pelaksanaan SKD, pihak Kanreg VI BKN Medan menyerahkan Berita Acara Pelaksanaan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Kemenkumham Tahun Akademik 2024. Berita acara ini diserahkan oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg VI BKN, Josy Sahat, dan diterima langsung oleh Yan Wely Wiguna selaku perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham dalam menjaring calon taruna/i yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang mumpuni untuk di tempa menjadi tunas-tunas pengayoman selanjutnya.


Dengan selesainya pelaksanaan SKD ini, diharapkan tahapan seleksi selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan calon taruna/i yang siap berkontribusi dalam memajukan Kemenkumham dimasa yang akan datang.


(BS)