Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli KRYD


 

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli KRYD

Rabu, 07 Agustus 2024

Personel Polres Tanjungbalai melakukan patroli dan pemeriksaan intensif di beberapa titik strategis, guna mengantisipasi kejahatan jalanan.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Tanjungbalai terus mengintensifkan langkah-langkah antisipatif dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terjaga dengan baik di wilayah hukumnya. 


Dimana personel Polres Tanjungbalai yang telah terbagi dalam beberapa tim melakukan patroli dan pemeriksaan intensif di beberapa titik strategis.



Dari liputan wartawan di lapangan, KRYD berlangsung pada Selasa (06/08/24) sekira pukul 23.30 WIB. Patroli itu dibagi menjadi  5 tim yang dipimpin langsung Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH yang didampingi Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Padal Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) dan para personelnya.


AKBP. Yon E, saat ditemui wartawan di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan KRYD ini merupakan langkah proaktif dalam mengantisipasi mencegah potensi gangguan Kamtibmas.



"Bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Polres Tanjungbalai untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga Kota Tanjungbalai," ucap AKBP Yon E. 


Lanjut Kapolres, kegiatan KRYD ini dilakukan secara rutin dengan melibatkan personel yang terbagi dalam 5 tim yang tersebar di beberapa lokasi yang menjadi target.


Dalam pelaksanaan KRYD, personel Polres Tanjungbalai melakukan pemeriksaan kendaraan dan identitas warga secara ketat. Hal ini bertujuan untuk mencegah potensi tindak kejahatan dan memastikan aktivitas warga di wilayah tersebut berjalan aman dan baik.


Kegiatan KRYD akan terus dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk keseriusan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Polres Tanjungbalai.


"Saya berharap dengan adanya dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat turut menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif terhindar dari Curat, Curas, dan Curanmor, premanisme, narkoba, begal, geng motor balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya," pungkas Kapolres.


(Humas/ds)