TK Al Barkah Panyabungan Semarakkan Gebyar Paud Hari Anak Nasional 2024


 

TK Al Barkah Panyabungan Semarakkan Gebyar Paud Hari Anak Nasional 2024

Rabu, 21 Agustus 2024

Anak-anak dari TK Al Barkah mengikuti tari massal di Halaman Masjid Nur Ala Nur Panyabungan, Rabu (21/08/24).

Metro7News.com|Madina - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional ke-40 tahun, Taman Kanak-Kanak (TK) Al Barkah Panyabungan ikut serta menyemarakkan kegiatan Gebyar Paud Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (21/08/2024).


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Bunda Paud sekaligus Ketua TP PKK Madina, Nyonya Elly Maharani Jafar Sukhairi Nasution, Forkopimda Madina, serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina Sahnan Pasaribu dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.


Dalam sambutan yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Paud Hari Anak Nasional 2024, kegiatan ini diikuti seluruh Paud dan TK se Kabupaten Mandailing Natal, sementara itu sumber dananya berasal dari swadaya Paud dan TK.


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan betapa pentingnya pendidikan anak dari usia dini sehingga dapat membentuk kepribadian anak yang memilik adab dan budi pekerti yang luhur.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan yang juga Asisten I Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal pada sambutannya menyampaikan, bahwa pencegahan stunting sudah dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan mulai dari masa dalam kandung hingga umur 2 tahun, mitigasi pencegahan stunting juga dapat dilakukan melalui Paud dan TK, dimana sehingga diusia dini dapat dilakukan pencegahan.


Sahnan Pasaribu mengatakan, bahwa pihak Puskesmas bisa mendatangi Paud dan TK untuk melakukan mitigasi dan pendataan terhadap perkembangan anak anak diusia dini.


"Puskesmas boleh datang ke Paud dan TK untuk melakukan mitigasi dini memantau perkembangan anak yang ada di Paud dan TK" ungkapnya dalam sambutan Gebyar Paud Hari Anak Nasional 2024.


(MSU)