Warga Jalan Pimpinan Keluhkan Banjir dan Nunggu Terbukanya Hati Pemko Medan

Warga Jalan Pimpinan Keluhkan Banjir dan Nunggu Terbukanya Hati Pemko Medan

Selasa, 27 Agustus 2024

Jalan Pimpinan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung langganan banjir, warga menunggu perhatian Pemko Medan. 

Metro7news.com|Medan - Dilema warga Jalan Pimpinan, Kelurahan Siderojo, Kecamatan Medan Tembung, setiap turun hujan, walau hanya sekejap jalan tersebut mengalami banjir. 


Hal tersebut, diutarakan oleh salah seorang warga Jalan Pimpinan, Riyan  (26) kepada Metro7news.com, Selasa (27/08/24).


"Jalan Pimpinan sudah menjadi langganan banjir, setiap hujan turun walau hanya sekejap," ujarnya.


Banjir menggenangi sampai halaman warga. 

Menurutnya, saluran drainase jalan tersebut sudah tidak dapat menampung debit air hujan, sehingga saluran drainase tersebut tidak dapat mengalirkan air hujan secara sempurna. 


Ini sudah terjadi bertahun-tahun, karena tidak pernah dilakukan pembersihan, akibatnya drainase tersebut semakin cetek akibat banyaknya sendimen yang mengendap.


"Kalau dari Pemko Medan atau pemerintah setempat tidak pernah melakukan pembersihan, hanya memberi janji-janji saja katanya mau di lakukan pengorekan. Namun itu semua hanya sebatas isapan jempol saja," ungkapnya.


Sampai saat ini, warga Jalan Pimpinan sudah jenuh memohon kepada Pemko Medan agar saluran drainase di jalan tersebut di perbaiki.


"Kami hanya menunggu keterbukaan hati Pemko Medan untuk memperhatikan kondisi drainase yang menyebabkan Jalan Pimpinan jadi langganan banjir," pungkas Riyan.


(Toni)