YARA Apresiasi Pj Wali kota Subulussalam Berhasil Turunkan Angka Defisit


 

YARA Apresiasi Pj Wali kota Subulussalam Berhasil Turunkan Angka Defisit

Kamis, 22 Agustus 2024

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Subulussalam, Edi Sahputra Bako.

Metro7news.com|Subulussalam - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Subulussalam, Edi Sahputra Bako mengapresiasi langkah Penjabat Walikota Subulussalam, Azhari dalam mengurangi angka defisit.


"Patut diapresiasi kinerja Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari baru saja dilantik pada bulan Mei lalu atau tiga bulan memimpin Kota Subulussalam angka defisit yang diwariskan pemimpin sebelumnya sebesar Rp 161 miliar kini berkurang menjadi Rp 60 miliar," ungkap Edi Sahputra Bako, Rabu (22/08/24).


Kinerja beliau selama memimpin Kota Subulussalam terlihat komitmennya untuk menata dan pengelolaan manajemen keuangan daerah dengan baik. Namun dirinya tidak mengabaikan hak orang banyak, seperti memprioritaskan pembayaran honor perangkat desa, tenaga kesehatan, petugas kebersihan, petugas pemadam kebakaran dan hal-hal penting lainya, tentunya itu semua untuk mengoptimalkan perbaikan pelayanan publik.

 

Meski pun Azhari bukan orang Subulussalam dan hanya menjabat beberapa bulan ke depan, tapi mampu bekerja memikirkan perkembangan  daerah agar terlepas dari utang yang sudah menggunung.


"Ini langkah yang sangat patut dibanggakan atas kinerja Azhari. Datang ke Subulussalam sebagai Penjabat Wali Kota, tetapi beliau sudah dihadapkan dengan berbagai masalah, terutama masalah defisit anggaran, seperti kita ketahui saat ini angka defisit tersebut berangsur turun," tambah Edi.


(Edi/Amdan Harahap)