60 Warga Desa Lama Terima BLT Tiga Bulan Sekaligus

60 Warga Desa Lama Terima BLT Tiga Bulan Sekaligus

Jumat, 13 September 2024

Kades Desa Lama, Ahyat didampingi Bhabinkamtibmas dan Sekdes Desa Lama menyerahkan.secara simbolis bantuan BLT periode ke-3 Tahun 2024 sekaligus untuk tiga bulan di Aula Kantor Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Metro7news.com|Hamparan Perak - Pemerintahan Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode ke-3 Tahun 2024, sekaligus tiga bulan kepada 60 warga penerima manfaat di Aula Kantor Desa Lama, Kamis (12/09/24).


Kegiatan tersebut dihadiri kepala desa (Kades) Lama, Ahyat, Bhabinkamtibmas, Bripka Eddy S, Sekdes Desa Lama, Ari Suwardy, TPK Desa Lama, Supriadi, pendamping desa, Hendy, perangkat desa, dan para Kadus, serta masyarakat penerima manfaat.


Pada kesempatan itu, Kades Lama, Ahyat saat di konfirmasi mengatakan, ini merupakan periode ke-3 penyaluran BLT untuk Tahun 2024 ini. 


"Pada periode ketiga ini, penerima manfaat sebanyak 60 orang dari delapan dusun yang ada di desa ini, ini kami bagikan sekaligus 3 bulan dari bulan Juli sampai September 2024," ujar Ahyat.


Dia juga menjelaskan, berapa bantuan tersebut di terima warga penerima manfaat untuk tiga bulan. Warga penerima manfaat perbulannya menerima 300 ribu, jadi di kalkulasi tiga bulan, warga penerima manfaat menerima 900 ribu.


Pada penyerahan bantuan BLT itu, Kades Lama menyerahkan secara simbolis kepada warga penerima manfaat tersebut, yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas, dan Sekdes Desa Lama.


Dalam sambutannya, Kades Desa Lama, Ahyat mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir di Aula Kantor Desa Lama dalam rangka penyerahan bantuan BLT, serta tamu undangan lainnya.


Kades juga menyampaikan agar uang yang diterima tersebut agar di gunakan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan Sembako serta untuk kelangsungan hidup, khususnya orang tua kami yg sudah lanjut usia atau Lansia.


"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung dan mensukseskan serta lancarnya pembagian BLT ini. Semuanya berjalan sukses dan aman," pungkas Ahyat.


(Joni Tupang)