Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Blue Light Patrol

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Blue Light Patrol

Rabu, 11 September 2024

Personel Satlantas Polres Tanjungbalai melaksanakan Blue Light Patrol dan Penjagaan, guna memberi kenyamanan bagi masyarakat.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Seiring perkembangan Sitkamtibmas khususnya di jalan raya yang selalu membutuhkan kehadiran polisi, personel Satlantas Polres Tanjungbalai melaksanakan Blue Light Patrol dan Penjagaan. 


Kegiatan yang berlangsung, pada Selasa (10/09/24) dari pukul 22.00 WIB dengan pencahayaan rotator biru yang selalu menyala guna memberi tahu bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.


Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH melalui Kasat Lantas, AKP Agustinus Banjarnahor saat di konfirmasi mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas maupun kejadian berkaitan tindak pidana kejahatan jalanan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lainnya.


"Kegiatan dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan tindak pidana kejahatan jalanan, serta memberi rasa aman kepada masyarakat," ujar Kasat, Rabu (11/09/24).


Lanjut Kasat, kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi rutin setiap malam hingga dini hari dari Satlantas Polres Tanjungbalai guna meminimalisir kejadian-kejadian di jalan raya, mengurungkan niat pelaku kejahatan sehingga tidak terjadi gangguan keamanan . 


"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memastikan situasi jalan raya pada malam hari yang dilintasi pengendara hingga pagi dini hari pukul 03.30 WIB, pada Rabu 11 September 2024 dalam keadaan aman lancar serta kondusif," kata Kasat.


(Humas/ds)