Gambar Stiker Asri Ludin dan Pj Bupati Deli Serdang Menjamur di Rumah Penduduk, Ada Apa Gerangan

Gambar Stiker Asri Ludin dan Pj Bupati Deli Serdang Menjamur di Rumah Penduduk, Ada Apa Gerangan

Sabtu, 28 September 2024

Rumah penduduk di Batangkuis yang ditempeli stiker BPJS PBI yang ada foto Pj Bupati dengan Asri Ludin mantan Kadis Kesehatan Deli Serdang yang merupakan dalah saru calon Bupati Deli Serdang.

Metro7news.com|Batangkuis - Menjamurnya gambar-gambar stiker Pj Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman dengan mantan Kadis Kesehatan Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan merupakan calon Bupati Deli Serdang di rumah-rumah penduduk di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, menjadi perkunjingan hangat di kalangan publik.


Stiker yang bertuliskan tentang program dari BPJS PBI menurut sumber sengaja di tempelkan pada rumah-rumah penduduk oleh oknum-oknum Pustu Batangkuis suruhan dari Kepala Puskesmas yang notabene untuk menghipnotis warga agar mau mencoblos calon bupati nomor urut 2 itu, dan diiming-imingkan mendapatkan BPJS gratis.



Menurut informasi yang dapat dihimpun wartawan, berita ini sudah tersebar di group WhatsApp, sehingga membuat heboh masyarakat karena Asri Ludin Tambunan sudah tidak lagi menjabat Kadis Kesehatan, namun masih banyak foto dirinya yang menggunakan logo Dinas Kesehatan Deli Serdang.


Diduga Program BPJS PBI ini merupakan program Pemkab Deli Serdang dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang, yang notabene-nya menggunakan anggaran miliaran rupiah dari APBD Deli Serdang.


"Kami diminta nantinya pada tanggal 27 Nopember 2024 Pemilukada agar untuk mencoblos gambar dr Asri Ludin Tambunan mantan Kadis Kesehatan Deli Serdang nomor dua itu," ujar warga Sugiharjo yang jati dirinya tidak mau di tuliskan saat di konfirmasi wartawan, Jum'at (28/09/24).


Kemudian kata warga tersebut, nantinya apa bila menang menjadi Bupati Deli Serdang masyarakat yang ditempel stiker tersebut akan dibantu untuk melakukan pengurusan BPJS secara gratis.


"Kami mau ajalah pak, katanya kalau mereka rumahnya mau di tempel stiker menyoblos foto bapak itu pada Pilkada nanti akan mendapat BPJS gratis," ucap warga lainnya sambil menunjukan foto mantan Kadiskes Deli Serdang yang merupakan salah satu peserta calon Bupati  Deli Serdang.


Warga itu juga mengatakan bahwa stiker tersebut dikasih oleh oknum yang berkaitan dengan Pustu dan desa.


Sementara, Bawaslu Kabupaten Deli Serdang, Febryandi Ginting saat di konfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Jum'at (27/09/24) terkait hal tersebut akan segera mengecek kebenarannya dan apa bila benar kami yang akan mencopot stiker yang ada dirumah masyarakat tulisnya di WhatsApp.


Sedangkan menurut Kepala Puskesmas Pembantu (Kapustu) Desa Sugiharjo Puskesmas Batangkuis, Siska yang dikomfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, bahwa pembagian stiker yang ditempel di rumah masyarakat tersebut sebelum Asri Ludin Tambunan mendaftar sebagai calon Bupati Deli Serdang di KPU Deli Serdang. 


"Memang benar yang memasang stiker tersebut merupakan kader dari Posyandu kami," sebut Siska.


Ketika disinggung Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang bukan lagi Asri Ludin Tambunan, dan mengapa masih ada gambar Asri Ludin Tambunan sebagai Kadis Kesehatan.


"Saya akan menjalankan perintah atasannya dalam menertibkan gambar Asri Ludin Tambunan yang masih menempel di institusi kesehatan," tulisnya di WhatsApp.


Terpisah, Plt Kadis Kesehatan Deli Serdang Khoirum Rizal saat di konfirmasi via pesan WhatsApp terkait hal tersebut, kami nanti akan mengeceknya dulu kelapangan tulisnya singkat.


(red)