Instruksi Pj Bupati Deli Serdang Diabaikan ASN, DPP LSM Jaga Marwah : Kasus Ini Seperti Meludah Keatas Kena Muka Sendiri

Instruksi Pj Bupati Deli Serdang Diabaikan ASN, DPP LSM Jaga Marwah : Kasus Ini Seperti Meludah Keatas Kena Muka Sendiri

Minggu, 29 September 2024

Sekretaris DPP LSM Jaga Marwah, Ucok Ridin.

Metro7news.com|Lubuk Pakam - Padahal, Pj Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman sudah mengkumpulkan seluruh ASN dan Kepala OPD, bahkan sampai jajaran camat Sekabupaten Deli Serdang dalam rapat untuk mensosialisasikannya di Aula Cendana lantai 2, agar ASN bersikap netral dalam menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Deli Serdang November mendatang, Kamis (26/09/24) pagi.


Namun sayangnya, intruksi Pj Bupati Deli Serdang terebut diabaikan dan tamparan keras karena ada ditemukan masih ada ASN di kabupaten ini yang mengabaikannya.


Salah seorang Kepala Seksi yang bertugas di Dinas Komimfo Deli Serdang tertangkap camera saat pertemuan dengan calon Bupati Deli Serdang, Asri Ludin.

Hal ini menjadi perhatian serius dari DPP LSM Jaringan Masyarkat Bawah (Jaga Marwah), sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum Kepala Seksi Dinas Komimfo dan honorenya yang sudah jelas-jelas menantang intruksi Pj Bupati Deli Serdang.


"Kami minta kepada Kepala Dinas Komimfo Kabupaten Deli Serdang, Khairul Azman segera melakukan pemeriksaan dan tindakan serius pada oknum ASN dan pegawai honorer atas temuan tersebut," tegas Ucok Ridin, Minggu (29/09/24) siang.



Menurutnya, terlebih-lebih Dinas Komimfo salah satu dinas yang langsung sebagai corong bupati, apa yang diucapkan dinas tersebut itu ucapan bupati.


"Dalam hal ini Bawaslu Deli Serdang jangan tebang pilih, segera lakukan pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan pada oknum ASN dan pegawai honorer tersebut. Juga Bupati Deli Serdang diminta tegas dalam hal ini, sebab ini sudah melanggar Undang Undang ASN," ujar Ucok Ridin.


Khairul Azman Kepala Dinas Komimfo Deli Serdang saat di konfirmasi awak media tentang hal tersebut melalui WhatsApp, Minggu (29/09/24), belum menjawab.


Pada hari yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Deli Serdang, Febriyandi Ginting, S saat di konfirmasi menyarankan pada awak media untuk melaporkan temuan tersebut kepada Bawaslu agar bisa lebih cepat di tindak lanjuti.


"Terima kasih Informasinya, bang, kita akan coba telusuri, alangkah baiknya ada laporan terkait ke Bawaslu agar bisa lebih cepat menindaklanjuti," tulisnya di WhatsApp.


Viralnya, foto salah seorang Kepala Seksi yang bertugas di Dinas Komimfo Deli Serdang tertangkap camera beserta honorenya sedang berfoto bersama dengan seorang calon Bupati Deli Serdang, dr. Asri Ludin Tambunan mantan Kadis Kesehatan Deli Serdang sambil mengangkat tangan dan menunjukkan salam dua jari sesuai nomor urutannya.


Kejadian ini sebagai tamparan hebat kepada Pj Bupati Deli Serdang, seperti pepatah kata  meludah ke atas kena muka sendiri.


(red)