Kegiatan Bakti Sosial 2 Tahun Pengurus SMSI Madina Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

Kegiatan Bakti Sosial 2 Tahun Pengurus SMSI Madina Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

Minggu, 15 September 2024

Diskusi pengurus SMSI Madina di Bukit Adeeva Cafe, Minggu (15/09/24).

Metro7news.com|Madina - Dalam momen peringatan 2 tahun usia pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. SMSI Madina menggelar kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim, Minggu (15/09/24).


Kegiatan bakti sosial ini memperingati 2 tahunnya kepengurusan SMSI Madina, pelaksanaannya mengambil tempat di Bukit Adeeva Cafe, Aek Galoga Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, owner Bukit Adeeva Cafe juga mensponsori mobilisasi anak yatim yang akan disantuni dengan menyediakan armada sebanyak 3 jenis Mitsubitshi L300 milik Adeeva Trans & Travel yang setiap saat bisa dirental untuk angkutan carter dan rombongan.


Diskusi pengurus SMSI Madina di Bukit Adeeva Cafe, Minggu (15/09/24).

Pada kesempatan itu, HUT ke 2 tahun ini mengikatkan kita atas pelantikan pengurus SMSI Madina, Jeffry Barata Lubis selaku Ketua SMSI Madina menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra kerja SMSI yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus SMSI Madina untuk menyalurkan tali asih kepada anak yatim piatu.


"Kami turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra kerja SMSI Madina yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan tali asih ini," sambut Jeffry Barata Lubis.


Tidak lupa juga menyampaikan permohonan do'a dari semua agar kepengurusan SMSI Madina diberikan perlindungan dari Allah SWT serta kesehatan dan kemudahan rezeki sehingga kedepannya pengurus SMSI Madina dapat berbuat dan menorehkan bakti ke tengah masyarakat Madina.


"Semoga kita para pengurus SMSI Madina diberikan perlindungan dan kesehatan serta kemudahan rezeki dari Allah SWT, juga semakin solid dan kompak. Sehingga kedepannya SMSI menjadi lebih jaya, jaya,” pungkasnya.


Santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu berupa nasi kotak, beras, telur serta sejumlah uang yang diharapkan nanti dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah anal yatim piatu yang disantuni.

DISKUSI

Usai menggelar acara bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim, acara dilanjutkan dengan diskusi terkait program kerja pengurus SMSI Madina kedepan.


Dalam agenda diskusi program kerja ini, selaku penasehat SMSI Madina yang juga wartawan senior, Iskandar Hasibuan memberikan wejangan dan kata-kata nasehat kepada pengurus SMSI Madina agar solid dan kompak dalam melakukan tugas- tugas jurnalistik.


"Buatlah karya jurnalistik pemberitaan yang sebagai mana baiknya, buatlah gaya tulisan berita masing-masing agar kedepan lebih terlihat warna pemberitaan, dan tetap jaga kode etik jurnalis serta UU Pers No 40 Tahun 1999," sebutnya.


Mantan Anggota DPRD Madina periode 2009-2014 dari Partai PDI-Perjuangan ini pun berpesan supaya SMSI Madina kedepan semakin solid dalam memperjuangkan suara masyarakat.


"fungsi media itu adalah penyambung lidah masyarakat dalam hal memberikan informasi. Dan ingat, pers itu adalah pilar ke empat di negara Republik Indonesia ini," tutup Iskandar Hasibuan.


(MSU)