Ketua PDPM Kota Subulussalam : Stop Black Campaign dan Sara

Ketua PDPM Kota Subulussalam : Stop Black Campaign dan Sara

Minggu, 22 September 2024


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Subulussalam Okto Ariwanda Hakiki Sihotang, SH.

Metro7news.com| Subulussalam - Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Subulussalam mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat umum, khususnya warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk senantiasa menjaga lisan dan tulisan.


Menerutnya, masyarakat lebih bijak merespon dan menyikapi perkembangan Pilkada serentak, baik itu pemilihan wali kota dan wakil wali kota di Kota Subulussalam pada 2024 ini.


Ketua (PDPM) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Subulussalam, Okto Ariwanda Hakiki Sihotang, SH menyampaikan hal tersebut kepada Metro7news.com, Minggu (22/09/24).


"Kami mengajak serta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar senantiasa menghindari isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras dan antar golongan) dan tidak melakukan Black Campaign," pesan Okto saat berbincang bincang.


Menurut Okto, hal yang memicu terjadi konflik dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat harus dihindari semua pihak dan saling menjaga agar Pilkada serentak ini berjalan sukses dan lancar.


Kepada para Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam diharapkan mengintruksikan kepada para tim sukses maupun pendukung untuk tetap santun dan menjaga lisan dan tulisan, tidak melakukan black campaign untuk mewujudkan semangat demokrasi yang bermartabat.


"Saya mengajak masyarakat Kota Subulussalam untuk menjaga dan mengawal jalannya tahapan Pilkada serta menyukseskan Pilkada dengan memilih pemimpin yang nantinya mampu membawa Kota Subulussalam menjadi kota yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," tutupnya.


(Amdan Harahap)