KIP Subulussalam Tetapkan Pasangan H. Affan Alfian Bintang-Irwan Faisal SH Dalam Peserta Pilkada 2024

KIP Subulussalam Tetapkan Pasangan H. Affan Alfian Bintang-Irwan Faisal SH Dalam Peserta Pilkada 2024

Rabu, 25 September 2024

Pasangan H. Affan Alfian Bintang-Irwan Faisal, SH akhirnya ikut serta dalam kontestasi pada Pilkada serentak 2024 berlangsung di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam.

Metro7news.com| Subulussalam - Penetapan Pasangan H. Affan Alfian Bintang-Irwan Faisal, SH ikut serta dalam kontestasi pada Pilkada serentak 2024 berlangsung di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam.


Hal tersebut sesua surat keputusan dari Komisioner KIP Aceh yang dilayangkan kepada KIP Subulussalam, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang kiri, Kota Subulussalam.


Pasangan H. Affan Alfian Bintang, SE-Irwan Faisal, SH yang slogannya BISA dihantarkan oleh Tim simpatisan dan relawannya, Juga turut didampingi istri, anak dan sanak familinya, Selasa (24/09/24).


Arman Bako Divisi Teknis Penyelenggaraan KIP Kota Subulussalam saat di konfirmasi wartawan.


Kegiatan tersebut terpantau aman, Pasangan H. Affan Alfian Bintang, SE-Irwan Faisal, SH (BISA) melangsungkan pengambilan nomor urut dan memperoleh nomor urut 4.


Arman Bako Divisi Teknis Penyelenggaraan KIP Kota Subulussalam, saat di konfirmasi oleh awak media diruang kerjanya, apa dasar dilakukannya pencabutan nomor urut tersebut. Dirinya mengatakan, dasarnya kemarin malam kita menerima surat dari KIP Aceh, 


Yang mana isi suratnya mengatakan, bahwa Pasangan H. Affan Alfian Bintang, SE-Irwan Faisal, SH dinyatakan MS sesuai dengan peraturan KPU.


"Kegiatan pengambilan nomor urut, karena kita kemarin sudah melakukan pengundian nomor urut untuk 3 Paslon," jelas Arman Bako 


Pantauan Metro7news.com dilapangan,  area lokasi Kantor KIP Subulussalam masih dijaga ketat oleh satuan personel gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Brimob, dan personil Satpol PP, dan Perhubungan. Penjagaan disiagakan ketat untuk kelancaran acara yang berlangsung.


(Amdan Harahap)