Kontestasi Pilkada Deli Serdang Mulai Panas, OK Alamsyah : PJ Bupati dan Bawaslu Terkesan Tutup Mata Permasalahan Pencalaon Aci

Kontestasi Pilkada Deli Serdang Mulai Panas, OK Alamsyah : PJ Bupati dan Bawaslu Terkesan Tutup Mata Permasalahan Pencalaon Aci

Sabtu, 07 September 2024

Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Deli Serdang lagi berembuk untuk melakukan aksi unjuk rasa Minggu depan.

Metro7news.com|Lubuk Pakam - Separtinya kontestasi pemilahan kepala daerah (Pilkada) mulai memanas, hal ini di tenggarai oleh dr. Asri Ludin Tambunan tidak memenuhi janjinya akan mundur dari jabatannya sebagai ASN Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang hingga saat ini.


Sementara, Kepala BKD Deli Serdang, Drs. Muhammad Abduh Rizali Siregar, M.Si telah menyatakan kepada wartawan beberapa waktu lalu, bahwa dr. Asri Luddin panggilan akrabnya Aci sudah membuat surat pengunduran dirinya sebagai ASN Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang pertanggal 01 Agustus 2024.


Hingga hal ini mendapat sorotan keras  dari Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Deli Serdang. Dan mreka akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran dua hari berturut-turut, Kamis (12/09/24) ke Kantor Bupati Deli Serdang dan Jum'at (13/09/24) ke Kantor Bawaslu Deli Serdang.


Saat di konfirmasi kepada OK Alamsyah selaku koordinator aksi mengatakan, aksi ini murni datangnya dari masyarakat dan para aktivis dan tidak ada ditumpangi oleh pihak manapun, baik itu dari partai politik maupun para calon.    


Hal itu disampaikannya saat menggelar pertemuan dengan para aktivis masyarakat yang peduli perobahan Deli Serdang kedepannya, Sabtu (07/09/24) di Lubuk Pakam.


Kami hanya meminta agar Pj.Bupati Deli Serdang agar dapat bertindak Arif dan harus berani untuk memproses surat pengunduran diri nya dari ASN kerna dia sudah mendaftar ke KPU untuk mencalonkan diri sebagai Bupati.


Dan PJ.Bupati segera menonaktifkan nya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, sebab sampai saat ini yang bersangkutan masih Kadis Kesehatan yang diduga masih menggunakan fasilitas Negara.


Dan kepada ketua Bawaslu sampai ke Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang kami minta juga agar bertindak tega atas segala penyalahan yang  telah  dilakukan dr.Asri Ludin Tambunan sesuai perundang undangan yang berlaku.         


Dan Bawaslu harus Netral tidak menjadi impoten, sebab honor mereka dibayar dari hasil pembayaran segala bentuk pajak rakyat Deli Serdang bukan dibayar oleh keluarga Dinasti Tambunan tegas nya lagi.


Kami tidak mau lanjutan OK Alamsyah, segala fasilitas negara digunakan oleh Aci untuk membuat segala bentuk dan modus kegiatan penyuluhan dan sosialisasi.


"Kami tau segala kegiatan-kegiatan yang dilakukannya selama ini itu diduga sebagai  kampanye terselubung," tegas OK Alamsyah. 


Ditambahkannya, kami akan membawa ratusan massa untuk melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati dan Bawaslu Deli Serdang. Kami minta ada ketegasan dari kedua pucuk pimpinan tersebut untuk dapat menindak lanjuti permasalahan Aci tersebut.


"Seperti kegiatan senam massal dan jalan sehat di Kecamatan Percut Sei Tuan, pada  Jum'at (06/09/24), yang dihadiri Camat Percut Sei Tuan dan unsur kepala desa serta kepala dusun (Kadus) Desa Sampali yang ada disana," pungkasnya.


(red)