KPU Medan Telah Tetapkan Nomor Urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

KPU Medan Telah Tetapkan Nomor Urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Rabu, 25 September 2024

KPU Medan telah menetapkan nomor urut Paslon Wali Kota dan Wakil Qali Kota Medan. Penetapan ini dilakukan di Hotel Selecta, Kota Medan, Senin (23/09/24) lalu. (doc-ist)

Metro7news.com|Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan telah menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada 2024. Penetapan ini dilakukan di Hotel Selecta, Kota Medan, Senin (23/09/24). 


"Ditetapkan, nomor urut 1 pasangan calon Rico Waas dan Zaki. Pasangan nomor urut 2 Ridha-Abdul, dan pasangan nomor urut 3 Hidayatullah-Yasir," kata Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, saat diwawancarai. Mutia menjelaskan, tahapan berikutnya adalah deklarasi kampanye damai yang akan diadakan besok di Kantor KPU Medan. Semua paslon diundang bersama pendukungnya, serta Forkopimda dan Tokoh Masyarakat. 


Tambahnya, untuk debat publik, KPU Medan akan melaksanakannya sebanyak tiga kali. Waktu dan tempat akan dikoordinasikan lebih lanjut.


Setelah pengundian nomor urut, setiap Paslon memberikan tanggapannya.


Pasangan pertama, Rico Waas-Zaki, menyampaikan bahwa mendapatkan nomor urut 1 bukanlah kebetulan. Rico, yang juga keponakan Surya Paloh, berharap dapat menjadi orang nomor 1 di Kota Medan.


"Alhamdulillah kami diberikan nomor 1. Saya rasa ini nomor terbaik buat kami," ucap Rico. Dia juga menyatakan akan mengonsolidasikan semua partai pendukung terkait nomor ini.


Sementara, pasangan kedua, Ridha-Abdul, merasa nomor 2 melambangkan keseimbangan. Ridha mengajak semua pihak untuk berjuang menuju 27 November demi kemenangan masyarakat Medan.


Abdul menambahkan bahwa nomor 2 baru saja memenangkan kontestasi Pilpres, dan dia berharap hasil yang sama dapat terjadi di Medan. 


"Terima kasih Pak Presiden, nomor kita sama," ucap Abdul.


Pasangan ketiga, Hidayat-Yasir, menyampaikan komitmen untuk menghadapi Pilkada secara baik dan jujur.


"Hanya dengan cara yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik. Kecurangan hanya membawa kehancuran," ungkap Hidayat. 


Dia juga menegaskan keyakinannya bahwa Pilkada Medan akan berjalan dengan riang gembira tanpa pelanggaran hukum. 


"Kita jalani Pilkada ini dengan semangat dan tanpa melanggar peraturan," tutup Hidayat.


(BS)