Polres Tanjungbalai Gelar Sertijab Kasat, Kasi Propam dan Kapolsek Datuk Bandar

Polres Tanjungbalai Gelar Sertijab Kasat, Kasi Propam dan Kapolsek Datuk Bandar

Jumat, 20 September 2024

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Kasat Intelkam, Kasi Propam dan Kapolsek Datuk Bandar di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Tanjungbalai, Jum'at (20/09/24).

Metro7news.com|Tanjungbalai - Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Kasat Intelkam, Kasi Propam dan Kapolsek Datuk Bandar di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Tanjungbalai, Jum'at (20/09/24).


Dalam Sertijab itu, jabatan Kasi Intelkam dari pejabat lama AKP Sutarjo B.I. Manullang diserahterimakan kepada Iptu Khairul Azwar Hasibuan sebagai pejabat Kasi Intelkam yang baru. Sementara AKP Sutarjo B.I Manullang akan bertugas di Direktorat Intel Polda Sumut.



Selanjutnya, jabatan Kasi Propam dari pejabat lama AKP AE. Rambe diserahterimakan kepada pejabat Kasi Propam baru, yakni kepada Iptu Demonstar Hasibuan. AKP AE Rambe akan menduduki jabatan sebagai Kasat Sabhara Polres Belawan. 


Jabatan Kapolsek Datuk Bandar dari AKP R. Sinaga diserahterimakan kepada AKP JH.Turnip. Sementara AKP R. Sinaga akan menjadi Kasubbag Bekpal Baglog Polres Asahan. 



Kapolres Tanjungbalai dalam arahannya mengatakan, mutasi dan rotasi dalam organisasi merupakan hal yang wajar dan dibutuhkan guna mewujudkan penyegaran. Tak hanya ditingkat Polsek, Polres maupun Polda, rotasi juga biasa dilakukan hingga ke tingkat Mabes Polri. 


Kepada para pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kerja kerasnya selama bertugas dalam menciptakan kondusifitas ditengah masyarakat Kota Kerang dan Wilayah Hukum Polres Tanjungbalai.


AKBP Yon Edi Winara juga memohon maaf  kepada pejabat yang akan meninggalkan Polres Tanjungbalai. Beliau juga berpesan agar para pejabat yang mendapat mutasi dapat terus bekerja iklas dengan tidak melupakan bekerja cerdas, sebab tugas kepolisian yang semakin kompleks.


"Demikian yang dapat saya sampaikan pada serah terima jabatan ini dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, semoga sehat dan sukses selalu dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dan tetap Satya Haprabu," tutur Kapolres.


(Humas/ds)