Sambut Peringatan Hakordia 2024, Kejari Tanjungbalai Gelar Kampanye Anti Korupsi

Sambut Peringatan Hakordia 2024, Kejari Tanjungbalai Gelar Kampanye Anti Korupsi

Selasa, 03 September 2024

Kejaksaan Negeri Tanjungbalai menggelar Kampanye Anti Korupsi di enam kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai dalam rangka memperingati Harkodai yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2024.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember 2024 mendatang, Kejaksaan Negeri Tanjungbalai menggelar Kampanye Anti Korupsi di enam kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai, Selasa (03/09/24).


Dalam kampanye tersebut, Kejari TBA membagikan brosur, stiker, pemasangan spanduk/banner dan melaksanakan penyuluhan hukum terkait Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di tiap kantor kecamatan. 




Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai, Yulianti Ningsih, SH., MH melalui Kepala Seksi Intelijen Kejari TBA, Andi Syahputra Sitepu, SH menerangkan, kegiatan kampanye tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Tugas Kajari Tanjungbalai dengan nomor : PRIN-18/L.2.17/Kph.02/08/2024 tertanggal 29 Agustus 2024 yang memerintahkan para pegawai bidang Intelijen untuk melaksanakan kampanye.


Sejumlah nama yang tercantum dalam surat perintah tersebut diantaranya, Andi Sahputra Sitepu, SH, Supriyono Ginting, SH, MH, Nurul Ayu Rezeki, SH.,MH, Sitilisa Evriaty Br. Tarigan, SH., MH, Parlindungan Situmorang, SH., MH; Stephanie Rs. Rajagukguk, S.Kom, Dian Permata Sari, A.Md, Jansutris Apriten Purba, A.md.T dan juga Bayu Rahadian Putra.



Andi Syahputra memaparkan, untuk efektivitas dan efisiensi pelaksanaan Kampanye Anti Korupsi tersebut maka petugas pelaksana dibagi menjadi dua tim, yang bertugas mengisi materi penyuluhan di tiga kantor kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai;

 

Kasi Intel Kejari Tanjungbalai itu lebih lanjut mengatakan, bahwa peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia menjadi bentuk perlawanan lantang dari seluruh dunia terhadap korupsi.


Tindak Pidana Korupsi menjadi salah satu hambatan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, pendidikan antikorupsi sejak dini pada pelajar sangat penting untuk membangun kesadaran dan etika integritas sejak usia dini.


"Kita juga akan melaksanakan Kampanye Anti Korupsi di beberapa sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai. Kampanye Anti Korupsi yang kita gelar merupakan bentuk komitmen kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan peran konvensi dalam mencegah dan memerangi korupsi," terangnya.


(ds)