Wujudkan Pilkada Damai, Polres Asahan Gelar Tabligh Akbar Cooling System

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Asahan Gelar Tabligh Akbar Cooling System

Sabtu, 07 September 2024

Polres Asahan menggelar Tabligh Akbar Cooling System dalam rangka Pilkada serentak Tahun 2024 yang menghadirkan da'i kondang Al Ustadz M. Nur Maulana, di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kota Kisaran, Jum'at (06/09/24).

Metro7news.com|Asahan - Dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif, Polres Asahan menggelar Tabligh Akbar Cooling System yang menghadirkan da'i kondang Al Ustadz M. Nur Maulana, di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kota Kisaran, Jum'at (06/09/24).


Paringgonan, Ketua Bawaslu Asahan dalam sambutannya menghimbau agar seluruh komponen dan elemen yang ada di Daerah Kabupaten Asahan dapat ikut serta mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.


Paringgonan juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita yang belum tentu benar. Sehingga di media sosial, masyarakat perlu untuk menjaga jarinya agar tidak berurusan dengan hukum. Ia juga meminta agar tempat ibadah, sekolah maupun fasilitas milik pemerintah tidak dijadikan sebagai tempat dan sarana kampanye.



"Pada 27 November mendatang kita akan melaksanakan Pilkada secara serentak, mari sama-sama kita jaga netralitas guna mewujudkan Pilkada yang aman dan damai," katanya. 


Senada dengan Ketua Bawaslu, Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK., MH., MM dalam arahannya mengatakan, Pilkada merupakan pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat daerah, sehingga kita perlu untuk menjaga Kamtibmas bersama-sama.


Kapolres pun berharap agar Pilkada serentak di Asahan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik, aman, damai dan kondusif. 


"Mari kita sukseskan Pilkada damai di Asahan dengan bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas," ujarnya. 


Tampak hadir dalam Tabligh Akbar, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Kepala BNNK, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua FKUB, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Kakan Kemenag, Ketua Imtaq, Ketua PD. Al Washliyah dan seluruh Ketua Parpol serta OKP di Asahan.


Selanjutnya, acara diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Al Ustadz Muhammad Nur Maulana dan ditutup dengan zikir, doa serta foto bersama.


(Humas/ds)