Yusuf Siregar Bersama Sahabat YuRa Ngopi Bareng Warga Desa Kolam, Ku Tahu Yang Kau Mau

Yusuf Siregar Bersama Sahabat YuRa Ngopi Bareng Warga Desa Kolam, Ku Tahu Yang Kau Mau

Rabu, 18 September 2024

Yusuf Siregar saat memberi pencerahan kepada warga Desa Kolam saat kunjungan silarurahminya di Warkop Wak Odeh di Jalan Besar Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. 

Metro7news.com|Percut Sei Tuan - Pagi itu, Warkop Wak Odeh di Jalan Besar Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan ramai dan riuh membicarakan kedatangan calon Bupati Deli Serdang, Mhd Ali Yusuf Siregar ke Warkop tersebut, Rabu (18/09/24) pagi.


Selang tidak berapa lama, orang yang di nanti-nantikan oleh warga tersebut tiba, tidak lain tidak bukan adalah calon Bupati Deli Serdang, Mhd Ali Yusuf Siregar yang di sambut antusias warga Kolam dan Sahabat YuRa (Yusuf Siregar) yang sudah lama menunggunya.



Sedangkan, kedatang Yusuf Siregar ke Desa Kolam itu merupakan kunjungan silaturahmi dengan warga sambil ngopi bareng dan berbincang-bincang.


Pada pertemuan tersebut tampak keakraban antara Yusuf Siregar dengan warga, mereka saling sapa, canda tawa sehingga menambah suasana kekeluargaan yang begitu indah di Warkop Wak Odeh yang sederhana tersebut.



Dalam sambutannya, salah seorang yang mewakili warga Desa Kolam bemarga Sinaga mengucapankan terimakasih kepada Yusuf Siregar yang sudah berkenan hadir di warung yang biasa mereka ngumpul setiap harinya. 


Warga juga tidak menyangka kalau mereka bisa bertemu dengan calon Bupati Deli Serdang yang bersahaja dan murah senyum itu di warung yang sederhana itu.


Dalam bincang-bincangnya itu, Pak Sinaga melontarkan permohon kalau Bapak Yusuf Siregar, menang menjadi bupati nanti, kami ingin dibantu lahan untuk pemakaman.


"Kami berharap bila bapak menang menjadi bupati nanti bapak bisa mengabulkan permohonan kami," ujar Pak Sinaga yang meminta agar lahan pemakaman untuk warga nasrani yang selama ini masih ada kendala di Desa Kolam.


Mendengar keluhan warga tersebut Yusuf Siregar berjanji, keluhan Pak Sinaga sebagai perwakilan warga Nasrani itu manjadi atensi dirinya nanti. 


"Doakan saya menang jadi Bupati  Deli Serdang, ini menjadi bahan atensi dan pembahasan, karena ini adalah kebutuhan masa depan bagi kita semua yang memang harus di selesaikan," tandas Yusuf Siregar, sembari mengatakan, ku tau yang kau mau, hingga warga yang ada di warung itu menjadi tertawa dengan candaan Yusuf Siregar yang sudah familiar bagi mereka.


Menyikapi tentang lahan pemakaman, kata Yusuf Siregar, untuk semau agama itu penting, hal ini segera di atasi. Jangan karena lahan pemakaman tidak ada, masyarakat yang meninggal tidak di kuburkan


"Intinya saya tau apa yang kamu mau, kalau saya terpilih nanti, saya akan melakukan perubahan di Kabupaten Deli Serdang ini," janjinya.


Dirinya sangat tahu tentang Deli Serdang ini, karena beliau dari pengawai bawahan sampai menjadi Bupati Deli Serdang yang ke-14. Kalau di birokrasi Yusuf Siregar tidak usah di ragukan lagi. 


Pantas kalau Yusuf Siregar memimpin kembali Kabupaten Deli Serdang ini. Karena dia sudah pengalaman dalam ber-birokrasi 


Pada kesempatan itu, Yusuf Siregar, juga memberikan pencerahan kepada warga, beberapa atensi penting akan menjadi prioritasnya jika terpilih menjadi Bupati Deli Serdang pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.


"Salah satu program saya nanti kalau terpilih nanti adalah bidang pendidikan,"Siap Sekolah", ini menjadi prioritasnya, karena banyak orang tua murid yang kebingungan menyekolahkan anaknya karena tidak ada biaya untuk membeli pakaian. sepatu dan tas sekolah. Jadi dengan program itu, orang tua murid tidak memikirkan lagi biaya, anaknya langsung sekolah," ungkap Yusuf Siregar dengan tepuk tangan warga.


Diakhir acara, Yusuf Siregar meminta agar warga Desa Kolam untuk mensukseskan Pilkada Deli Serdang dan Pilakda lainnya dengan aman serta kondusif.


"Siapapun yang terpilih nanti menjadi pemimpin Deli Serdang untuk lima tahun ke depan. Mari kita berikan hak pilih kita dan doakan saya ya bapak ibu bisa memimpin Deli Serdang lima tahun ke depan," pungkas Yusuf Siregar.


Kemudian, warga yang hadir teriakan yel yel tanda dukungan, "Yusuf Siregar....bupati, Bayu Sumantri....wakil bupati, Yusuf Siregar-Bayu Sumantri....menang,..menang,..menang..


Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus Sahabat YuRa.


(red)