Aktivitas Warga Lumpuh, Desa Panglima Sahman Kecamatan Runding Masih Dilanda Banjir

Aktivitas Warga Lumpuh, Desa Panglima Sahman Kecamatan Runding Masih Dilanda Banjir

Minggu, 13 Oktober 2024

Salah satu desa di Kecamatan Runding yang masih terdampak banjir adalah Desa Kuta Lembaru Dusun Panglima Sahman sehingga aktivitas warga sehari-hari lumpuh total.

Metro7news.co|Subulussalam - Intensitas hujan yang begitu tinggi menyebabkan Kota Subulussalam dikelilingai banjir. Dan ketinggian air mencapai setengah meter, sehingga pemukiman warga seperti lautan. 


Sudah berjalan 4 hari banjir, beberpa desa di Kecamatan Runding, seperti Desa Panglima Sahman, Dusun Kuta Lembaru, Kota Subulussalam terendam banjir.


Informasi yang diperoleh Metro7news.com dari masyarakat, aktivitas warga lumpuh total dan sampai saat ini belum dapat melakukan aktifitas sehari-hari, Minggu (13/10/24).


"Kondisi di desa kami masih dilanda banjir, bang, yang parahnya 2 hari yang lalu ketinggian air mencapai 1.5 meter, dan posisi sekarang sudah agak mendingan," jelas Wahyudi melalui panggilan WhatsApps.


Tambanya, segala aktivitas warga sehari-hari lumpuh total dan tidak bisa berbuat apa-apa dalam kondisi seperti ini bang.


"Kami berharap agar kiranya Pemko Subulussalam dapat memperhatikan kami di desa ini, Desa Panglima Sahman, Dusun Kuta Lembaru, Kecamatan Runding," ucapnya.


Dengan kondisi cuaca sekarang rasa takut menghantui beberapa desa di Kecamatan Runding, akibat faktor curah hujan yang begitu tinggi ditambah lagi potensi hujan dari daerah Kuta Cane dan termasuk banjir kiriman. 


(Amdan Harahap)