Dosen Polmed Lakukan Kegiatan PKM di SMA Swasata Nur Azizi Tanjung Morawa

Dosen Polmed Lakukan Kegiatan PKM di SMA Swasata Nur Azizi Tanjung Morawa

Senin, 14 Oktober 2024

Tim PKM Polmed mengadakan kegiatan pengembangan media informasi digital berbasis smart broadcasting di SMA Swasta Nur Azizi, Tanjung Morawa.

Metro7news.com|Tanjung Morawa - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Politeknik Negeri Medan (Polmed) mengadakan kegiatan pengembangan media informasi digital berbasis smart broadcasting di SMA Swasta Nur Azizi, Tanjung Morawa, pada tanggal 30 September 2024. 


Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Gabriel Ardi Hutalung, S.T., M.Kom selaku ketua tim, dengan anggota Aprilza Aswani, S.Pd., M.Pd, Lamtiur Sinambela, S.Si, M.Si, dan Adhi Surya Harahap, S.E., Ak., M.Si. Mereka juga didampingi oleh lima orang Mahasiswa Politeknik Negeri Medan yang turut membantu dalam pelaksanaan program ini.


Dalam kegiatan itu, Tim PKM memperkenalkan perangkat smart TV berbasis Android yang telah dilengkapi dengan aplikasi Mading digital. Teknologi ini memungkinkan sekolah untuk menyajikan informasi secara cepat dan efisien kepada para siswa dan staf melalui media digital yang inovatif. Smart broadcasting ini merupakan solusi untuk penyampaian informasi yang lebih modern dan dinamis di lingkungan sekolah.


Kehadiran Tim PKM disambut hangat oleh Ibu Dra. Lailan Azizah Nasution selaku Ketua Pembina Yayasan, Ketua Yayasan Ibu Tri Widia Astuti, S.Pd, Wakil Ketua Yayasan Ardi Fatahillah Nasution, S.Pd, dan Kepala Sekolah SMA Swasta Nur Azizi Bapak Beni Muharram, S.Pd. 


Dalam sambutannya, pihak yayasan dan sekolah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi Tim PKM dalam membantu mengembangkan media informasi berbasis digital di SMA Swasta Nur Azizi.


Ibu Dra. Lailan Azizah Nasution mengungkapkan, kami sangat bersyukur dengan adanya inovasi ini. Teknologi smart broadcasting akan sangat membantu dalam mempercepat arus informasi di sekolah, serta memberikan pengalaman baru bagi siswa dalam mengakses informasi.


Dengan adanya Mading digital yang terintegrasi dengan perangkat Android smart TV, SMA Swasta Nur Azizi diharapkan mampu menjadi pionir dalam penerapan teknologi pendidikan di Wilayah Tanjung Morawa. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan informasi di sekolah dan mempermudah akses siswa terhadap berbagai pengumuman penting.


Kegiatan PKM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Politeknik Negeri Medan dalam rangka meningkatkan pemanfaatan teknologi di sektor pendidikan, khususnya pada tingkat sekolah menengah atas.


(Dewi/rel)