DPRK Subulussalam Gelar RDP Tentang Penerimaan P3K Bidang Tenaga Kesehatan, Edi Sahputra Bako Sempat Murka

DPRK Subulussalam Gelar RDP Tentang Penerimaan P3K Bidang Tenaga Kesehatan, Edi Sahputra Bako Sempat Murka

Rabu, 09 Oktober 2024

Edi dalam RDP menilai pihak BKPSDM bekerja tidak becus terkesan normatif, akibat kinerja buruk anda anak negeri ini yang menjadi korban.

Metro7news.com| Subulussalam - Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar hari ini Rabu (09/10/24), menindak lanjuti hasil kunjungan audiensi tenaga kesehatan (Nakes) dengan Anggota DPRK Subulussalam kemarin.


Kegiatan RDP tersebut dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Subulussalam. Kegiatan itu berlangsung di  Ruang Banggar DPRK Subulussalam, Rabu (09/10/24).


Sementara itu, Ketua YARA Perwakilan Subulussalam, Edi Sahputra Bako selaku pendamping para Nakes, sempat kesal dan marah dalam kegiatan RDP itu. Karena dirinya menilai masih belum ada penetapan pasti untuk nasib Nakes untuk mengikuti penerimaan P3K bidang tenaga kesehatan.



Edi Sahputra Bako selaku pendamping para Nakes menyampaikan, seharusnya mengutamakan putra daerah dan yang sudah belasan tahun mengabdikan diri di Negeri Sada Kata ini, juga dia menyampaikan keluhan dan aspirasi dari para Nakes tersebut.


"Pihak BKPSDM bekerja tidak becus terkesan normatif, akibat kinerja buruk anda anak negeri ini yang menjadi korban," tegasnya.


Seharusnya kata Edi Sahputra Bako, jika ada problem maka harus didudukkan lintas sektor untuk mencari solusi, dia juga menantang pihak BKPSDM untuk membuka data riwayat usulan yang masuk ke BKN agar persoalan ini terbuka secara terang benderang siapa yang bermain.


"Saya meminta pihak legislatif, BKPSDM  dan yang berkaitan dengan ini agar mencari solusi dan memikirkan nasib mereka. Saat ini mungkin anda tertawa tapi saat ini mereka menangis," ujar Edi. 


Pantauan Metro7news.com dilapangan, dalam RDP tersebut sempat terjadi bersitegang dan akhirnya Ketua DPRK bersama Anggota Dewan lainnya dan BKPSDM bersama untuk mencari solusi dan memperjuangkan sehingga kegiatan berlangsung tertib. 


(Amdan Harahap)