HBB Kota Binjai Sukses Dilantik, Ratusan Warga Tumpah Ruah Menyasikan

HBB Kota Binjai Sukses Dilantik, Ratusan Warga Tumpah Ruah Menyasikan

Minggu, 13 Oktober 2024

 

Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul, SH., MH berikan modal usaha UMKM kepada 25 anggota HBB Binjai.

Metro7news.com|Binjai - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak (DPP HBB) Lamsiang Sitompul, SH., MH merasa puas sudah menghadiri pelantikan DPC HBB Kota Binjai yang dilaksanakan Jum'at (11/09/24) lalu.


Pelantikan tersebut dihadir hampir 600 tamu undangan, juga semua ketua marga dan anggota. Pengurus DPC HBB tersebut dilantik oleh Ketua DPD HBB Sumut, Tomson Marisi Parapat, SH.

 

Hadir dalam pelantikan itu, Jonner Lumban Toruan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemko Binjai, Kakan Kesbangpol, Dandim 0203 Binjai-Langkat yang di wakili Danramil 01, Polres Binjai, Polsek Binjai Kota, Kalapas, Kehakiman dan Kejaksaan.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul, SH., MH mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru di lantik, semoga menjadi motor kerukunan semua marga Batak khususnya, serta suku dan marga-marga yang lainnya. 


Binjai yang terkenal sebagai kota transit memungkinkan sekali organisasi semua etnis ini berkembang pesat.

 

Pengurus DPC HBB Kota Binjai yang dilantik, Ketua AJP atau yang sering di sebut Mak Badai, Sekretaris Luhut Sigalingging, dan Tony Pangaribuan sebagai Bendahara.

 

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan bantuan modal usaha UMKM sebanyak 25 anggota HBB Binjai.


"Kita akan tambah terus modal usaha yang akan di kelola DPC HBB Binjai sampai benar-benar baik," kata Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul, SH., MH.

 

Mak Badai berkomitmen akan mengibarkan HBB di semua penjuru Binjai dan Langkat dan dalam waktu dekat ini DPC HBB akan mengundang 38 ketua-ketua marga, menentukan sikap politik dalam Pemilukada Kota Binjai sekaligus mendeklarisikannya.