Kegiatan Pengadaan dan Pemasangan LPJU Konvensional Dishub Madina Diduga Bermasalah

Kegiatan Pengadaan dan Pemasangan LPJU Konvensional Dishub Madina Diduga Bermasalah

Jumat, 04 Oktober 2024

foto ilustrasi 

Metro7news.com|Madina - Beredar issu ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terkait dugaan kegiatan fiktif pengadaan dan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) konvensional pada Dinas Perhubungan (Dishub) Madina. 


Sehingga ada dugaan sejumlah pejabat pada Dishub Madina menjalani pemeriksaan di Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).


Terkait adanya dugaan proses hukum di Polda Sumut tentang kegiatan pengadaan dan pemasangan LPJU yang diduga fiktif, Kapolda Sumut, Irjen Pol Wisnu Hermawan yang dikonfirmasi melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jum'at (04/10/24) via panggilan telepon mengatakan, segera melakukan pengecekan terlebih dahulu.


"Kita cek dulu," jawabnya singkat dari balik panggilan telepon, Jum'at (04/10/24).


Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal, Adi Wardana Hasibuan yang dikonfirmasi pada Kamis (03/10/24) membantah adanya perkara dugaan kegiatan fiktif pengadaan dan pemasangan LPJU yang sedang ditangani Polda Sumut.


"Tidak ada itu, tidak ada yang sedang ditangani," ungkap Adi Wardana Hasibuan 


Hingga berita dikirim ke redaksi media ini, Jum'at (04/10/24) sore, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi belum ada menyampaikan hasil pengecekan apakah ada perkara dugaan kegiatan fiktif pengadaan dan pemasangan LPJU di Dishub Madina yang sedang ditangani Polda Sumut.


(MSU)