Kepala Inspektorat Deli Serdang Serang Wartawan Saat Lakukan Liputan

Kepala Inspektorat Deli Serdang Serang Wartawan Saat Lakukan Liputan

Rabu, 16 Oktober 2024

Kepala Inspektorat Kabupaten Deli Serdang saat melakukan penyerangan terhadap seorang wartawan yang sedang melakukan peliputan di Kantor Inspektorat Kabupaten Deli Serdang. (foto-ist)

Metro7news.com|Lubuk Pakam - Terkesan gaya premanisme dipertontonkan orang nomor satu di Inspektorat Kabupaten Deli Serdang. Bagaikan negara coboy yang tidak mempunyai aturan dan etika demi meraih kekuasaan dan jabatannya dari kelompok dinasti.


Dimana, Kepala Inspektorat Kabupaten Deli Serdang, Edwin Nasution, SH pada Rabu (16/10/24) pagi, telah melakukan penyerangan terhadap salah seorang wartawan MNC TV yang sedang melakukan peliputan di kantor tersebut.


Seyogianya Tupoksi dinas terkait berfungsi sebagai pengawas di internal para  ASN agar para ASN di lingkungan Pemkab tidak semena-mena melakukan tindakan di luar peraturan dan aturan yang ada.


Awal kejadian penyerangan tersebut, Rabu (16/10/24) pagi, kantor yang dipimpin oleh Edwin Nasution itu kedatangan tamu yang mungkin tidak di undang, tamu tersebut dari Bawaslu Kabupaten Deli Serdang yang berfungsi sebagai Badan Pengawas pada pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Deli Serdang Tahun 2024 yang tidak lama lagi dilaksanakan.


Kedatangan Tim Bawaslu ke Kantor Inspektorat tersebut dalam rangka menindaklanjuti pemanggilan yang telah disampaikan tiga kali terhadap salah seorang oknum ASN yang bertugas di kantor tersebut.


Pemanggilan terhadap oknum ASN Inspektorat tersebut karena adanya laporan yang disampaikan masyarakat pada Bawaslu.


Dari surat panggilan yang telah tiga kali disampaikan terhadap oknum yang bersangkutan oleh Bawaslu Deli Serdang tetap saja tidak ditanggapi oleh oknum tersebut.


Oleh karena itu, pihak Bawaslu Deli Serdang mendatangi Kantor Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang diduga telah turut serta melakukan kampanye dan mendukung pasangan bupati nomor urut dua.


Kunjungan Bawaslu Kabupaten Deli Serdang itu terlihat oleh beberapa awak media yang sedang berada disana, dan mereka melakukan tugasnya. Setelah melakukan pengambilan dokumentasi oleh awak media MNC TV. dan wartawan lainnya. 


Tiba-tiba Edwin Nasution, SH selaku Kepala Inspektorat Kabupaten Deli Serdang keluar dari ruangan dan merampas kamera yang sedang digunakan wartawan tersebut serta memaki oknum wartawan tersebut.


"Ngapain kau rekam-rekam aku, kau harus permisi dulu dengan aku kalau mau merekam," ucap sang Inspektur tersebut, serta mencoba merampas kamera yang digunakan awak media tersebut.


Pada saat itu juga hampir terjadi adu jotos antar awak media dengan Inspektur sebutan untuk pimpinan di kantor tersebut.


Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Deli Serdang, Febryandi Ginting via WhatsApp, sewaktu dilakukan komfimasi oleh awak media, Rabu (16/10/24).


"Saat ini dugaan pelanggan yang dilakukan oknum ASN tersebut masih dalam penanganan Panwaslu kecamatan, bang, belum diteruskan pada Bawaslu Deli Serdang tulis nya di WhatsApp.


Kepala Inspektorat Kabupaten Deli Serdang Edwin Nasution SH yang di komfimasi awak media melalui WhatsApp, Rabu (16/10/24) sampai berita ini dikirim keredaksi tidak memberikan penjelasan atas insiden yang terjadi di kantornya tersebut.


(red)