Masyarakat Antusias Sambut Bobby Nasution Dalam Silaturahmi Deklarasi Dukungan Yang Digagas Madina

Masyarakat Antusias Sambut Bobby Nasution Dalam Silaturahmi Deklarasi Dukungan Yang Digagas Madina

Rabu, 16 Oktober 2024

Bobby Nasution dalam pidatonya mengajak seluruh elemen untuk menyukseskan perhelatan Pilkada mendatang. Juga mengatakan masyarakat dapat melihat kualitas seorang calon pemimpin.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Bobby Afif Nasution menghadiri silaturahmi deklarasi dukungan bersama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai nomor urut 1, Mahyaruddin Salim Batubara alias Kadek dan M. Fadly Abdina.


Acara silaturahmi dan deklarasi dukungan yang digelar di halaman kediaman H. Zulkarnain Batubara di Jalan Jenderal Sudirman KM IV Kota Tanjungbalai, Rabu (16/10/24), dihadiri ribuan simpatisan Bobby Surya dan Mahyaruddin Salim-Muhammad Fadly Abdina.



Dalam kesempatan itu, sejumlah relawan pendukung yang terdiri dari, MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungbalai, Jaringan Warga Tanjungbalai Emas, Laskar Madina, Relawan Kadek, Victim-61, Relawan Tobersa, Bara JP, Sedulur Madina dan SPTI membacakan ikrar dukungan dan siap memperjuangkan kemenangan bagi Cagubsu Bobby Nasution dan Madina, calon wali kota yang mengusung slogan Tanjungbalai Emas.


Hadir dalam acara tersebut, para Ketua Parpol pengusung calon wali kota yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Hanura, PSI, PKB, Gelora, Ummat dan Partai Garuda. Hadir juga Anggota DPRD Sumut, Hj. Chairunnisa Batubara, Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin, Ketua Hipmi Tanjungbalai, Dwi Andrean Panjaitan, SE, PC FKPPI Tanjungbalai dan para pengurus organisasi sayap Golkar seperti MKGR, Kosgoro dan juga Soksi Kota Tanjungbalai.



Dalam orasi politiknya, Mahyaruddin Salim Batubara mengatakan, bahwa seluruh elemen yang hadir dalam acara tersebut telah bertekad dan siap memenangkan pasangan Cagub Cawagub Bobby Nasution dan Surya, BSc sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 27 November mendatang. 


Mahyaruddin alias Kadek mengaku bangga atas kunjungan tokoh muda nasional, Bobby Afif Nasution ke Tanjungbalai, khususnya dalam rangka silaturahmi deklarasi dukungan yang digagas oleh Tim Kampanye Tanjungbalai Emas. 


Dirinya juga menyinggung masalah sendimentasi Sungai Asahan yang kian mengkhawatirkan bagi alur perlintasan keluar masuk kapal ke Kota Tanjungbalai, masalah kesehatan dan perbaikan RSUD serta lapangan kerja di Kota Tanjungbalai. 


Kadek pun mengatakan, jika dirinya dan Bobby Nasution memenangkan Pilkada, akan membawa dampak signifikan bagi perubahan ke arah kemajuan Sumut dan Kota Kerang yang lebih baik dimasa mendatang.


"Kami berharap ketika bapak jadi gubernur,  Kota Tanjungbalai dapat menjadi skala prioritas dalam pembangunan infrastruktur, penanganan banjir rob dan peningkatan layanan kesehatan gratis yang relevan dengan program bapak," ucap Mahyaruddin.


Cagubsu Bobby Nasution dalam pidatonya mengajak seluruh elemen untuk menyukseskan perhelatan Pilkada mendatang. Katanya, masyarakat dapat melihat kualitas seorang calon pemimpin dari tiga aspek. Pertama aspek pengalaman, program yang dibawa ketengah masyarakat serta aspek individual yang berpolitik dengan santun. 


Bobby juga mengatakan, sinkronisasi antara pemerintah pusat, pemprov dan pemerintah kabupaten/kota amatlah penting guna mendorong laju pembangunan daerah. Sebab jika hanya mengandalkan kemampuan daerah, maka pembangunan harus melangkah perlahan.


"Hari ini telah kita lihat adanya sinkronisasi antara Cagub dan calon wali kota. Ini penting bagi mendorong laju pembangunan  daerah. Kepada masyarakat, silahkan berfikir dan menilai dari hati. Calon pemimpin seperti apa yang perlu kita dukung. Apakah calon pemimpin yang suka menebar fitnah atau yang berpolitik secara santun," katanya. 


Bobby juga mengingatkan agar seluruh relawan maupun simpatisan tidak perlu melakukan black campaign dalam meraih simpati masyarakat. 


"Kita gak perlu menjelekkan, melakukan black campaign, cukup kita paparkan program yang akan kita lakukan. Masih banyak kok sisi baik kita, yang dapat kita ceritakan kepada masyarakat," tutupnya.


(ds)