Musim Penghujan, Pemko Tanjungbalai Gelar Gotong-royong di Kelurahan Gading

Musim Penghujan, Pemko Tanjungbalai Gelar Gotong-royong di Kelurahan Gading

Selasa, 15 Oktober 2024

BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup bersama Pemerintahan Kecamatan Datuk Bandar, melakukan kegiatan gotong- royong membersihkan saluran drainase di Gang Daulay Lingkungan I Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Selasa (15/10/24).

Metro7news.com|Tanjungbalai - Pemerintah Kota Tanjungbalai, dalam hal ini BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan Datuk Bandar, melakukan kegiatan gotong- royong membersihkan parit di Gang Daulay Lingkungan I Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Selasa (15/10/24)


Selanjutnya, rombongan kembali  melanjutkan gotong-royong membersihkan Bandar Sipoyong di Kelurahan Gading.


Tampak hadir, Asisten II, drh Muslim, Staf Ahli, Tajul Abrar Nur Ritonga, petugas dari BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, camat dan ASN Kecamatan Datuk Bandar, para lurah, kepala lingkungan dan masyarakat sekitarnya.



Asisten II, drh. Muslim kepada media mengatakan, gotong-royong yang dilakukan guna melancarkan drainase dan meminimalisir berkembangnya jentik-jentik yang dapat memicu terjadinya demam dengue atau demam berdarah.


Dirinya juga berharap agar masyarakat lebih peka terhadap kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi ke dalam saluran drainase, sungai maupun saluran air lainnya.



"Ini kita lakukan guna menghindari terjadinya genangan air dan banjir serta meminimalisir berkembangnya jentik-jentik pada musim penghujan. Kita berharap agar masyarakat lebih cerdas dan memiliki kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan," ujar Muslim. 


(ds)