PAC Muslimat NU Kecamatan Sinunukan Bantah Dukung Paslon Cabup Wabup Madina Nomor Urut 2

PAC Muslimat NU Kecamatan Sinunukan Bantah Dukung Paslon Cabup Wabup Madina Nomor Urut 2

Rabu, 23 Oktober 2024

Pengurus PAC muslimat NU Kecamatan Sinunukan.

Metro7news.com|Madina - Ketua PAC Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Sinunukan, Hj. Suciati membantah pernah mendeklarasikan PAC Muslimat NU Kecamatan Sinunukan untuk mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Madina 2024.


Hal ini diungkapkan Suciati untuk meluruskan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa PAC Muslimat NU Sinunukan tidak terlibat dalam politik. Khususnya dukung-mendukung salah satu Paslon dalam Pilkada Madina 2024.


“Kami ini organisasi agama. Kami hanya fokus dalam kegiatan sosial dan keagamaan. Kami tidak mau terlibat dalam hal politik maupun politik praktis. Saya aja tidak dikabarkan, tiba-tiba sudah ada berita yang beredar yang menyatakan Muslimat NU Sinunukan mendukung salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal, kami ini netral, ” jelasnya dalam press rilis yang diterima redaksi, Rabu (23/10/2024).


Suciati pun menegaskan pemberitaan tentang PAC Muslimat NU Sinunukan yang mendukung salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Madina adalah kekeliruan. Karena menurut Suciati hingga saat ini, PAC Muslimat NU Sinunukan masih bersikap netral dan secara keorganisasian tidak pernah ada kesepakatan untuk dukung mendukung salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Madina.


“Saya selalu ketua PAC Muslimat NU Sinunukan tidak pernah menyatakan dukungan kepada salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal pada Pilkada serentak 2024 ini,” tegasnya.


Sebelumnya santer pemberitaan dibeberapa media online Madina beredar pemberitaan tentang PAC Muslimat NU Sinunukan mendukung Paslon Saifullah-Atika. Dukungan ini diberikan PAC Muslimat NU dalam pengajian bersama calon Wakil Bupati Madina nomor urut 2. 


Dalam pemberitaan tersebut juga tercantum, adanya dukungan dari PAC Muslimat NU Sinunukan untuk memenangkan Paslon nomor urut 2 dengan slogan “SAHATA”. 


(MSU)