Pemko Subulussalam Beri Secara Simbolis Beri Penghargaan Kepada Atlet Popda PON 2024

Pemko Subulussalam Beri Secara Simbolis Beri Penghargaan Kepada Atlet Popda PON 2024

Selasa, 08 Oktober 2024

Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari, S.Ag didampingi Plt Kadispora membicarakan secara simbolis penghargaan kepada atlet Popda PON 2024 di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Senin (07/10/24).

Metro7news.com|Subulussalam - Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari, S.Ag dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Muhsin Berutu, memberikan penghargaan secara simbolis kepada Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Pendopo Wali Kota Subulussalam. Senin (07/10/24).


Pemberian penghargaan secara simbolis tersebut, diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari, S.Ag dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).


Muhsin Berutu selaku Plt Kepala dinas Dispora menyampaikan, jumlah atlet peraih medali di ajang Popda ke XVII Tahun 2024 di Aceh Timur ini sebanyak 15 orang dengan perolehan medali sebanyak 12 medali, terdiri dari 1 emas, 2 perak dan 8 perunggu.


Sedangkan atlet asal Kota Subulussalam yang diutus oleh Provinsi Aceh untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke XXI Tahun 2024 sebanyak 13 atlet dan 1 pelatih.


Adapun atlet asal Kota Subulussalam yang memperoleh medali pada ajang PON Aceh-Sumut ke XXI Tahun 2024 sebanyak 2 atlet.


Sementara, atlet peraih medali di PON tersebut, Najua Salsabila pada cabang olahraga (Cabor) KorfBall dan Hengki Fernando Cabor Tarung Derajat, masing-masing peraih medali emas.


"Kita sangat bersyukur mempunyai atlet yang luar biasa yang dapat mengharumkan nama Kota Subulussalam, kita semua harus mengucapkan terimakasih kepada para atlet ini," katanya.


Kedepannya, lanjut Muhsin Berutu, pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI, karena didalam KONI terdapat banyak Cabor yang harus di kembangkan untuk putra-putri Kota Subulussalam.


"Masih banyak Cabor-cabor di dalam wadah KONI, oleh karena itu, kedepan kita akan berkoordinasi langsung," pungkasnya.


(Amdan Harahap)