Pjs Walikota Tanjungbalai Kembali Tinjau Pelaksanaan Gotong Royong

Pjs Walikota Tanjungbalai Kembali Tinjau Pelaksanaan Gotong Royong

Sabtu, 19 Oktober 2024

Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Baharuddin Pabba, turun langsung meninjau kegiatan gotong-royong membersihkan aliran sungai di Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Jum’at (18/10/24)..

Metro7news.com|Tanjungbalai - Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Baharuddin Pabba, secara langsung meninjau gotong-royong membersihkan aliran sungai di Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Jum’at (18/10/24).


Tampak hadir, Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli, Kadis PUPR, Kadis Kominfo, Kasatpol PP, Kabag Pembangunan, Camat Datuk Bandar, Lurah dan Kepala Lingkungan Sekecamatan Datuk Bandar, Datuk Bandar Timur serta tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kota Tanjungbalai.



Rd (45) salah seorang warga Bunga Tanjung menuturkan, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa titik di kelurahan tersebut tergenang air. Dengan adanya gotong-royong pembersihan drainase yang dilakukan oleh Pemko Tanjungbalai, diharapkan genangan air dapat berangsur surut. 


Lebih lanjut Rd menuturkan, saat ini tingginya curah hujan juga dibarengi dengan tingginya air pasang, akibatnya banjir tak lagi dapat terelakkan. 


"Saat ini curah hujan yang tinggi bersamaan dengan datangnya air pasang laut yang cukup tinggi pula, sehingga banjir tak dapat terelakkan. Kami sangat berterimakasih kepada Pemko Tanjungbalai yang telah merespon hal ini dengan melakukan gotong- royong di kelurahan kami. Semoga air dapat berangsur surut," ucapnya.


(ds)