Plt Wali Kota dan Kadis BPBD Binjai Beri Bantuan Korban Banjir

Plt Wali Kota dan Kadis BPBD Binjai Beri Bantuan Korban Banjir

Senin, 14 Oktober 2024

 

Plt Wali Kota Bjnjai didampingi Kadis BPBD memberi bantuan dari pemerintah pusat yang di mohon kan untuk korban bencana banjir di Kelurahan Bandar Senembah.

Metro7news.com|Binjai - Mejuah-juah Bapak Wali Kota Rizky Yunanda Sitepu dan Kadis BPBD Bapak Rudi Barus yang bersinergi dalam menanggulangi bencana daerah, terlebih pada saat curah hujan yang cukup lebat di Kota Rambutan ini.

 

Pada kesempatan itu, Rabu (08/10/24) lalu, Kadis BPBD memberi bantuan dari pemerintah pusat yang di mohon kan untuk korban bencana banjir di Kelurahan Bandar Senembah.

 

Hadir pada kesempatan itu, Lurah Bandar Senembah Bapak Heriyanto, SE yang menyerahkan kepada masyarakat Lingkungan II Bandar Senembah, Kepala Puskesmas Bandar Senembah juga hadir dengan team melihat suasana rumah warga yang terdampak banjir dalam arahan penanggulangan demam berdarah.

 

Kepala Lingkungan II menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat Lingkungan II Bandar Senembah, kepada Plt Wali Kota Bapak H. Rizky Yunanda Sitepu, Kadis BPBD Bapak Rudi Barus, Lurah  Bandar Senembah Bapak Heryanto, di samping bantuan sandang pangan, BPBD dan lurah juga begotong-royong membersihkan paret dan menempel lobang- lobang paret yang sudah 3 tahun belum dapat sentuhan dari pemerintah.


Padahal, tidak ada sumbatan apapun di paret sehingga debit air besar 3 sampai 4 jam baru surut. Jadi, masyarakat terpaksa harus berenang dan nguras rumahnya dulu. Perkiraan hanya butuh biaya 100 juta rupiah saja untuk penambahan paret, namun Pemko Binjai tidak punya biaya

 

Menurut Kepling, hal tersebut sudah di sampaikan kepada pemerintah dari lurah sampai wali kota lebih dari 3 tahun lalu, sudah 4 kali ganti lurah dan 3 kali ganti camat, tetapi belum ada realisasinya.


Sementara, harapan masyarakat Lingkungan I, II, III mudah-mudahan wali kota yang terpilih nanti perduli kepada masyarakat Bandar Senembah khususnya.