Silaturahmi Bersama Insan Pers, Kapolres Asahan : Berikan Kami Saran Yang Positif

Silaturahmi Bersama Insan Pers, Kapolres Asahan : Berikan Kami Saran Yang Positif

Rabu, 23 Oktober 2024

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SIK., MH., MM didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ghulam Yanuar Luthfi, S.TK., SIK., MH menggelar acara silaturahmi bersama insan pers.

Metro7news.com|Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SIK., MH., MM didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ghulam Yanuar Luthfi, S.TK., SIK., MH menggelar acara silaturahmi bersama insan pers yang ada di Kabupaten Asahan di Hasturi Garden Lantai II Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Rabu (23/10/24).


Hadir dalam acara tersebut, Kasubsi Pen Polres Asahan, Iptu Dr. Anwar Sanusi, Kanit Jatanras Satreskrim Polres Asahan, Ipda Supangat, Kanit PPA, Ipda J.Gultom, SH., MM, Ketua PWI Asahan, Sapriadi, S.Pdi, Ketua IWO, Ketua IJTI Asahan, Ketua SMSI Asahan Indra Sikumbang serta sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan televisi. 


Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan meminta agar seluruh insan pers di Asahan dapat bekerja sama dan terus bersinergi dengan kepolisian dalam pemberitaan yang objektif dan berimbang. 


Kapolres juga berharap insan pers dapat memberitakan fakta di lapangan dan menghindari hoaks. Memberi masukan yang positif guna mendorong terwujudnya Polri yang Presisi 


Selanjutnya, orang nomor satu di Polres Asahan itu juga meminta agar insan pers dapat bersama-sama menciptakan iklim damai dan kondusif melalui pemberitaan yang edukatif jelang Pilkada November mendatang. 


"Saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk terus bersinergi dan memberi masukan positif kepada Polres Asahan menjelang Pilkada mendatang. Saya juga berharap agar media dapat mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan untuk mewujudkan Pilkada aman dan damai," ucapnya.


Senada dengan Kapolres, Kasat Reskrim, AKP Ghulam Yanuar Luthfi menuturkan, dirinya sangat memahami bahwa silaturahmi yang baik antara polisi dengan wartawan dapat meningkat kinerja sesuai dengan profesi. 


Wartawan yang berkompeten diyakini akan mampu menyajikan pemberitaan yang objektif, edukatif dan memberi penerangan yang baik bagi publik. Hal itu pula diharapkan dapat mendorong pembangunan daerah dari aspek Kamtibmas. 


"Mari bersama-sama kita bekerja sesuai dengan profesi dan terus menjalin hubungan yang baik dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Hindari setiap informasi yang tidak valid dan berpotensi menjadi berita hoak," tutur Kasat Reskrim. 


(ds)