SPBU di Subulussalam Dilalap Sijago Merah, Api Diduga Berasal Dari Korseleting Mobil Yang Sedang Mengisi BBM

SPBU di Subulussalam Dilalap Sijago Merah, Api Diduga Berasal Dari Korseleting Mobil Yang Sedang Mengisi BBM

Kamis, 10 Oktober 2024

Petugas Damkar sebanyak 4 unit serta dibantu 1 unit mobil kendaraan taktis (water cannon) milik Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Kota sedang memadamkan api yang melahap SPBU 14 237 452 atau yang dikenal SPBU Oyon.

Metro7news.com|Subulussalam - Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Teuku Umar Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (10/10/24), sekira pukul 12.10 WIB.


Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting yang terjadi pada mobil angkutan jenis Suzuki Carry yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM), di Pulau III SPBU 14 237 452 atau yang dikenal SPBU Oyon. Dan asal api diperkirakan dari mobil angkutan tersebut diduga akibat adanya korseleting dibagaian mesinnya.


Total ada empat meteran pompa pengisian SPBU di lokasi kejadian. Dari jumlah tersebut dua yang terbakar dan sisanya aman tidak terbakar. Selain pompa satu buah mobil juga ikut terbakar dalam kejadian tersebut.


Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.05 WIB, dengan bantuan 4 unit Mobil Damkar serta 1 unit mobil kendaraan taktis (water cannon) milik Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Kota Subulussalam.


Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan mengatakan, untuk saat ini masih proses pendinginan. SPBU ditutup sementara dengan memasang garis polisi. 


"Kami sudah pasang garis polisi di lokasi kejadian. Operasional SPBU sementara ini dihentikan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," terangnya.


(Amdan Harahap)