Sultan Daulat Kota Subulussalam Banjir, Arus Lalu Lintas Lumpuh Total

Sultan Daulat Kota Subulussalam Banjir, Arus Lalu Lintas Lumpuh Total

Sabtu, 12 Oktober 2024

Akibat banjir yang melanda Kecamatan Daulat Kota Subulussalam kenderaan roda empat dan kenderaan lainnya tidak dapat meneruskan perjalannya, dan arus lalu lintas lumpuh total.

Metro7news.com|Subulussalam - Banjir kembali terjang Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam Aceh dan berapa desa dikabarkan terendam banjir.


Banjir tesebut akaibat meluapnya air Sungai Lae Soraya mengakibatkan tiga desa di Wilayah Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam turut terendam banjir, Sabtu (12/10/24).


Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah pegunungan di Kecamatan Sultan Daulat dan Hutan Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) serta air kiriman dari hulu sungai Kabupaten Aceh Tenggara.



Informasi yang diperoleh Metro7news.com dilapangan, sementara ini tiga desa yang terendam banjir adalah Desa Jabi-Jabi, Desa Sigrun, dan Desa Suka Maju.


Banjir mengakibatkan arus lalu lintas jalan nasional lumpuh, sejumlah pengangkutan dan mobil lainnya terjebak dan sampai saat ini belum bisa dilalui.


Sejumlah pengangkutan ikan laut yang mau dikirim ke Kota Medan, terancam merugi 5 jam para sopir menunggu banjir tak surut.


"Kami sangat berharap kepada Pemerintah Propinsi Aceh agar kiranya serius untuk membantu dalam penanganan banjir dikawasan ini, sebab banjir dikawasan tersebut terjadi disetiap tahunnya dan ini bisa dikatakan banjir tahunan," jelas Johan salah seorang sopir yang terjebak banjir.


Tambahnya, banjir ini dapat merusak prekonomian rakyat dan membuat ekonomi lumpuh.


"Saya berharap agar Gubernur Aceh dapat melihat dan mendengar suara kami sebagai rakyatnya, sudah saatnya pemerintah memikirkan perbaikan dan perubahan agar kiranya banjir dikawasan ini dapat teratasi," pungkasnya.


(Amdan Harahap)